Follow Us

FiLMiC Rilis DoubleTake, Rekam Video dengan 2 Kamera Bersamaan

Bagus Hernawan - Rabu, 29 Januari 2020 | 10:48
Filmic DoubleTake

Filmic DoubleTake

Tim pengembang FiLMiC akhirnya merilis aplikasi yang sudah lama ditunggu oleh para pengguna iPhone 11.

Aplikasi ini bernama DoubleTake yang dapat membantu kamu merekam video dari 2 lensa perangkat iPhone 11 series secara bersamaan.

Sebelumya aplikasi ini pernah didemokan mereka saat peluncuran iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dalam Apple Event September 2019.

Dengan menggunakan DoubleTake, kamu bisa menikmati teknologi multi-cam yang biasa digunakan pada industri perfilman, namun cukup dengan sebuah perangkat iPhone saja

DoubleTake by FiLMiC transforms your iPhone into a multi-cam studio allowing you to capture video from two cameras at the same time on recent devices

Baca Juga: Katalog Aplikasi dan Games Mingguan: Sociable Soccer, FiLMiC Firstlight, Gooba

Saat menggunakan DoubleTake, pengguna dapat memilih 2 kamera untuk berjalan dan merekam sekaligus. Misalkan kamera depan dan Ultra-Wide, Wide dan Tele atau beragam kombinasi lainnya.

Tujuannya adalah memungkinkan setiap momen dapat terekam secara maksimal dan meminimalkan proses editing pasca pengambilan gambar.

DoubleTake juga punya beberapa pengaturan seputar frame rates, bitrate encoding dan beberapa hal teknis lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan beberapa mode rekam kamera yang didukung DoubleTake.

Mulai dari Multi-Cam alias merekam dari 2 kamera untuk mendapatkan 2 dokumen terpisah, Picture in Picture untuk hasil dari gabungan 2 kamera atau Split-Screen yaitu hasil rekaman video yang menggunakan 2 kamera dan terbagi secara rata.

DoubleTake dapat kamu unduh gratis di App Store. Aplikasi ini hanya dapat digunakan di perangkat iPhone tahun 2018 dan iPhone tahun 2019 serta wajib menggunakan iOS 13.

Daftar perangkat iPhone yang dimaksud adalah iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Download DoubleTake by FiLMiC Pro

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest