Follow Us

Ketua Dewan Direksi Apple Raih Penghargaan Franklin Institute Award

Randy - Kamis, 30 Januari 2020 | 18:44
Ketua Dewan Direksi Apple, Arthur Levinson
9to5mac.com

Ketua Dewan Direksi Apple, Arthur Levinson

Museum dan pusat riset serta pendidikan sains di Philadelphia, Franklin Institute memberi penghargaan kepada Ketua Dewan Direksi Apple, Arthur Levinson.

Ia menerima penghargaan tersebut atas kepemimpinannya di beberapa perusahaan yang memiliki pengaruh terhadap kemajuan perusahaan.

Franklin Institute Award merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh pihak Franklin Institute kepada sosok berpengaruh dalam dunia sains dan teknologi.

Pemberian penghargaan ini telah berlangsung sejak Franklin Institute didirikan yakni pada tahun 1824.

Baca Juga: CEO Apple, Tim Cook Menerima Penghargaan dari Pemerintah Irlandia

Penghargaan tersebut diberikan untuk 2 kategori, pertama untuk kepemimpinan yang luar biasa, dan yang kedua untuk sosok yang menghadirkan inovasi dalam bidang sains dan teknologi.

Dilansir dari Apple World Today, Arthur Levinson meluncurkan Genentech yang menjadi salah satu perusahaan dalam industri farmasi dan bioteknologi terbaik.

Kemudian, sebagai pemimpin, ia juga terus menghadirkan inovasi-inovasi bagi Apple dalam pengembangan teknologinya.

Tak lupa, Arthur Levinson juga pernah memimpin perusahaan Calico Life Sciences yang mengembangkan teknologi baru untuk penyakit yang berkaitan dengan usia.

Sebelum menjabat sebagai ketua Dewan direksi apple, Arthur Levinson memang pernah memimpin beberapa perusahaan teknologi.

Ia baru bergabung dengan Apple pada tahun 2000 dan baru menjabat sebagai ketua dewan direksi pada tahun 2011.

Penghargaan ini tentu menjadi bukti nyata atas kapasitas Arthur Levinson dalam menjalankan jabatannya sebagai seorang pemimpin.

Baca Juga: Tim Cook Pastikan Apple Akan Berdonasi Untuk Lawan Virus Corona

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest