Follow Us

Akses iCloud.com di Web Mobile Kini Semaking Lengkap dan Memudahkan

Bagus Hernawan - Rabu, 05 Februari 2020 | 10:21
Wajah baru iCloud.com di web mobile

Wajah baru iCloud.com di web mobile

Apple memberikan wajah baru untuk laman web iCloud.com yang diakses dari peramban mobile. Contohnya adalah lewat Safari di perangkat iPhone atau Chrome di Android.

Kini jika kamu login ke akun iCloud.com melalui peramban mobile device, fitur Photos, Notes, Reminders dan Find iPhone akan tampil di halaman utama.

Sebelumnya fitur-fitur di atas baru tersedia jika kamu login ke iCloud.com di peramban komputer atau seting ke mode Desktop.

Dengan cara baru ini, kamu bisa mengakses beragam dokumen yang sudah tersimpan sebelumnya lewat akun iCloud dengan lebih mudah.

Contohnya ketika ingin mengakses catatan dari Notes di iCloud lewat perangkat Android, mencari iPhone yang hilang lewat Find My iPhone menggunakan peramban web di perangkat iPhone milik teman atau lainnya.

Bahkan kamu juga bisa menambahkan catatan atau dokumen baru lewat akses iCloud.com di peramban mobile.

Baca Juga: Apple Uji Fitur Login iCloud.com dengan Face ID atau Touch ID

Selain 4 fitur di atas, sebetulnya laman iCloud.com juga punya beberapa fitur lagi yang belum didukung untuk peramban mobile device.

Yaitu Contacts, Calendar dan paket aplikasi iWork (Pages, Numbers, Keynote).

Semoga dalam waktu dekat Apple akan merilis update untuk iCloud.com lewat peramban mobile dengan tambahan fitur tersebut.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest