Follow Us

Apple Uji Fitur Login iCloud.com dengan Face ID atau Touch ID

Bagus Hernawan - Senin, 08 Juli 2019 | 10:14
Apple Uji Fitur Login iCloud.com dengan Face ID atau Touch ID

Apple kabarnya sedang menguji fitur untuk login ke akun icloud.com di peramban Safari menggunakan keamanan Touch ID atau Face ID.

Hal ini ditemukan oleh 9To5Mac pada perangkat yang sudah menggunakan iOS 13, iPadOS atau macOS Catalina dalam versi Beta.

Jika pengguna mengakses laman iCloud.com di perangkat-perangkat dengan sistem operasi tersebut, otomatis akan dialihkan ke laman beta.icloud.com.

Di bagian itu kamu bisa memasukkan alamat akun iCloud dan langsung masuk menggunakan fitur keamanan Touch ID atau Face ID.

Cara tersebut juga tidak membutuhkan langkah penggunaan fitur two-factor authentication.

When you visit iCloud in Safari on a device running the iOS, iPadOS, or macOS betas, you’ll see a new pop-up asking if you’d like to sign-in using your Apple ID with biometrics. On a Face ID-equipped device, this means signing in with Face ID, while other devices, including Touch Bar-capable MacBook Pros, use Touch ID

Baca Juga: iOS 13 Beta 3 Ungkap Metode Baru Transfer Data Antar iPhone via Kabel

Laman sumber berita juga menyebutkan bahwa ini bisa jadi langkah awal Apple dalam menguci fitur Sign in with Apple.

Bagi kamu yang belum tahu, Sign in with Apple adalah fitur baru yang dikenalkan Apple pada WWDC 2019.

Tujuan dari Sign in with Apple adalah mempermudah proses login ke sebuah layanan tanpa mengorbankan privasi pengguna dan ekstra cepat.

Apakah kamu sudah menggunakan iOS 13, iPadOS atau macOS Catalina dalam versi Beta? Silakan coba fitur baru di atas dan bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest