Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Terlalu Agresif, Promosi Layanan Berlangganan Apple Disebut 'Adware'

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Februari 2020 | 13:30
Apple Music
MakeMac

Apple Music

Semenjak jumlah penjualan produk iPhone mengalami penurunan, Apple terlihat mengganti strategi mereka untuk meningkatkan pendapatan.

Yaitu mendorong layanan berlangganan yang mereka miliki.

Tercatat di tahun 2019, Apple telah merilis sejumlah layanan berlangganan. Mulai dari Apple News+, Apple TV+, Apple Arcade dan juga Apple Card.

Sebelumnya juga sudah ada layanan lain yang hadir duluan. Yaitu Apple Music, iCloud Storage dan juga AppleCare.

Kini di iOS 13, kamu bisa menemukan semua layanan berlangganan tersebut.

Bahkan karena begitu banyak dan tersebar serta terintegrasi dalam sistem operasi, sejumlah pengguna merasa bahwa ini sangat mengganggu.

Salah satunya adalah Steve Streza, seorang pengembang aplikasi yang membuat catatan baru di blog pribadinya.

Menurut Steve Streza, tampilan iklan atau ajakan untuk menggunakan layanan berlangganan dari Apple sudah sangat mengganggu.

Promosi langganan Apple Music

Promosi langganan Apple Music

Bahkan lebih menyebalkan lagi, tampilan tersebut tidak bisa dihentikan atau dihapus kecuali kamu memutuskan untuk berlangganan.

Karena hal tersebut, Steve Streza merasa bahwa promosi atau iklan ini sangat berlebihan dan menyebutnya sebagai ‘Adware’.

Dalam catatannya, Steve membagikan semua tampilan iklan layanan berlangganan Apple di iOS 13.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x