Follow Us

Pengguna Layanan Berlangganan App Store Meningkat 16% Sepanjang 2019

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Januari 2020 | 10:33
App Store

App Store

Apakah kamu punya sejumlah layanan berlangganan lewat App Store?

Laman Sensor Tower membagikan catatan mengenai peningkatan jumlah pengguna App Store di Amerika Serikat yang menggunakan layanan berlangganan.

Menurut catatan terbarunya, pengguna App Store di AS menghabiskan $3,6 miliar di 100 aplikasi berlangganan dalam daftar teratas.

Angka ini mencatatkan pertumbuhan hingga 16% dibandingkan data di tahun 2018 yaitu $3,1 miliar.

When looking at the U.S. App Store specifically, we found that users spent $3.6 billion in the top 100 subscription apps on that platform during 2019, representing 16 percent Y/Y growth from the $3.1 billion spent in 2018.

Baca Juga: App Store Raih Keuntungan Besar Selama Diskon Natal 2019

Di sisi lain, Google Play Store juga mengalami peningkatan jumlah belanja untuk layanan berlangganan.

Yaitu dari $775 juta menjadi $1,1 miliar. Peningkatan ini mencapai 42%, lebih tinggi dari yang didapatkan oleh App Store.

Kembali ke App Store, disebutkan bahwa layanan berlangganan YouTube Premium menjadi yang paling populer untuk pengguna di Amerika Serikat.

Sedangkan di Android, layanan musik Pandora memegang 20% jumlah pelanggan dari total 100 aplikasi dengan layanan berlangganan paling populer.

Sensor Tower juga menjelaskan bahwa layanan berlangganan punya masa depan cerah untuk App Store dan Google Play.

Dengan sistem berlangganan, para pengembang aplikasi bisa memperoleh pendapatan secara konsisten. Sedangkan di sisi pengguna, diharapkan bisa terus mendapatkan fitur dan perbaikan secara berkala untuk layanan yang digunakan.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular