Follow Us

Tim Cook Dikuntit Orang Tak Dikenal, Apple Ajukan Penahanan Sementara

Bagus Hernawan - Jumat, 21 Februari 2020 | 11:30
Tim Cook
GettyImages/Business Insider

Tim Cook

Apple beberapa waktu lalu telah mengajukan perintah penahanan sementara terhadap seorang pria yang disebut melecehkan Tim Cook dan anggota eksekutif Apple lainnya.

Dalam sebuah dokumen pengajuan ke pengadilan, tercatat bahwa pria bernama Rakesh Sharma telah membuat ancaman kepada Tim Cook.

Catatan ini dibagikan oleh akun Twitter milik @davegershgorn (via Business Insider).

Dalam catatan tersebut tertulis laporan dari pengawal atau tim keamanan di Apple yang bertugas menjaga Tim Cook dan eksekutif Apple lainnya.

Baca Juga: Tim Cook Bagikan Memo untuk Karyawan, Terkait Wabah Coronavirus

Disebutkan bahwa Rakesh Sharma telah melakukan ancaman terhadap Apple dalam bentuk mengirim pesan suara, mention di Twitter dengan foto seksual dan menerobos masuk ke rumah Tim Cook di Palo Alto.

Saksi yang menuliskan laporan tersebut juga mencatat bahwa Rakesh Sharma pernah mengirimkan bunga dan minuman champagne ke rumah Tim Cook.

Namun pada gambar kedua, dijelaskan juga bahwa orang tersebut pernah datang dan membawa pistol.

Petisi ini didaftarkan di Santa Clara County Superior Court. Hasilnya adalah pengadilan memberikan perintah untuk melindungi saksi (William Burns selaku tim keamanan Apple).

Sedangkan Rakesh Sharma telah diperintahkan untuk menjauh dari kediaman Tim Cook serta Apple Park.

Namun pengadilan menolak permintaa Apple untuk melarang Rakesh Sharma mengunjungi lokasi ritel Apple atau rumah dari eksekutif lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest