Follow Us

Bocoran Fitur Baru iOS 14: List Homescreen, Pengaturan Wallpaper, HomeKit

Bagus Hernawan - Rabu, 11 Maret 2020 | 15:14
Warna iPhone 11 Pro

Warna iPhone 11 Pro

Setiap tahun, Apple akan merilis update iOS terbaru. Untuk tahun ini rumornya akan bernama iOS 14.

Laman 9To5Mac mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan bocoran kode program iOS 14 dan menemukan sejumlah rencana fitur baru yang akan dikenalkan oleh Apple.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan merangkum beberapa daftar fitur baru untuk iOS 14 yang didapatkan dari laman sumber berita. Simak langsung ya!

Homescreen List View

Bagi kamu pengguna iOS, pasti paham bahwa tampilan utama yang digunakan tidak punya perubahan signifikan sejak rilis awal.

Semuanya masih menggunakan Dock di bagian bawah dan susunan ikon di Homescreen.

Kabarnya di iOS 14 mendatang, Apple akan memberikan List View untuk Homescreen. Tampilan ini sebelumnya sudah dapat kamu gunakan di Apple Watch.

Dalam List View, Homescreen di iOS 14 bisa menggunakan pengaturan urutan sesuai nama aplikasi, daftar aplikasi yang direkomendasikan atau urut berdasarkan badge notifikasi.

Tentunya List View di Homescreen juga akan mendukung Siri Suggestion untuk membuat daftar aplikasi yang biasa dibuka atau sudah saatnya kamu akses, belajar dari kebiasaan pengguna.

Gesture

Dalam catatan sebelumnya, tim MakeMac sudah membagikan rumor iOS 14 yang akan mendukung Trackpad untuk Smart Keyboard dan juga kursor mouse untuk iPadOS 14.

Catatan terbaru dari 9To5Mac menjelaskan bahwa Apple masih terus mempersiapkan beragam gesture baru yang akan didukung iOS 14.

Daftar gesture ini dibuat sangat familiar untuk kamu yang sebelumnya sudah menggunakan komputer Mac.

Baca Juga: Bocoran iOS 14 Ungkap Kursor Mouse dan Trackpad Smart Keyboard iPad

Editor : Bagus Hernawan

Latest