Follow Us

Instagram Resmi Bagikan Fitur Kirim dan Balas Pesan Lewat Web

Bagus Hernawan - Senin, 13 April 2020 | 11:54
Fitur kirim pesan Instagram di web

Fitur kirim pesan Instagram di web

Setelah mendapatkan masa uji coba selama 2 bulan, Instagram akhirnya merilis fitur yang lama dinantikan oleh para pengguna.

Yaitu fitur untuk kirim dan balas pesan langsung alias Direct Message lewat browser di komputer.

Fitur ini sebelumnya sudah diuji coba oleh Instagram untuk sejumlah pengguna dalam jumlah terbatas sejak awal tahun 2020.

Kini di bulan April, Instagram resmi membagikan fitur kirim dan balas pesan di DM lewat website Instagram.com kepada semua pengguna.

Baca Juga: CEO Instagram Jelaskan Alasan Tidak Membuat Aplikasi untuk iPad

Fitur kirm dan balas DM Instagram lewat web

Fitur kirm dan balas DM Instagram lewat web

Bagaimana cara menggunakan fitur kirim dan balas pesan di Instagram lewat website? Mudah saja, kamu tinggal akses akun Instagram lewat web Instagram.com di komputer.

Setelah itu tekan ikon kertas lipat di bagian kanan atas tampilan untuk mengakses daftar pesan pribadi.

Kamu bisa mengirim pesan baru, membalas pesan yang sudah diterima sebelumnya dan memindahkan daftar yang diterima dari mode Request ke Primary dan General.

Sayangnya untuk daftar pesan Request yang ingin kamu balas, hanya dapat dipilih dalam kategori Primary atau General dan tidak bisa langsung dibalas.

Bagian ini sedikit berbeda dengan mode balas pesan di aplikasi Instagram yang sering saya gunakan sehingga terasa agak merepotkan. Semoga Instagram dapat memperbaiki bagian ini di update berikutnya.

Apakah kamu suhah mencoba fitur kirim dan balas pesan Instagram melalui web? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Download Instagram

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest