Follow Us

Lisa Jackson Bahas Upaya Penerapan Teknologi Terbarukan di Apple

Bagus Hernawan - Kamis, 23 April 2020 | 17:56
Lisa Jackson

Lisa Jackson

Apple sudah beberapa tahun ini melakukan banyak perubahan terkait penggunaan energi terbarukan dan energi yang ramah lingkungan.

Salah satunya adalah kantor pusat mereka di Apple Park yang 100% menggunakan energi terbarukan dari Solar Panel dan sumber lain untuk mendapatkan listrik.

Tahun ini, Apple turut berpartisipasti di Earth Day lewat Earth Day Live series di Twitch yang diwakilkan oleh Lisa Jackson, VP of Environment, Policy and Social Initiatives.

Lisa Jackson menyampaikan bahwa setiap manusia baik secara individu atau kelompok bisnis, punya peranan penting untuk mengatasi perubahan iklim.

“Kebijakan adalah solusi, inovasi adalah solusi lainnya”, termasuk salah satu pesan yang disampaikan Lisa Jackson dalam video pendek bersama beragam pegiat lingkungan lainnya.

Watch Earth Day Live from earthdaynetwork on www.twitch.tv

Baca Juga: Lisa Jackson Bahas Inovasi dan Perlindungan Lingkungan di Apple

Lisa Jackson juga menyampaikan beragam upaya Apple untuk terus mendukung energi terbarukan yang telah dilakukan.

Mulai dari penggunaan 100% energi terbarukan di sejumlah fasilitas.

Selain itu Apple juga fokus pada material daur ulang untuk produk yang diciptakan, dengan tujuan akhir penggunaan bahan daur ulang sepenuhnya sehingga tidak memerlukan mineral yang ditambang dari bumi.

Berikut ini salah satu kutipan penjelasan Lisa Jackson dalam Earth Day Live series di Twitch:

Pada peringatan 50 tahun Hari Bumi, kita harus bangga, banyak berharap, dan banyak lagi yang harus dicapai. Anak-anak berusia delapan tahun saat ini menghadapi tantangan yang lebih besar, tetapi mereka juga tahu satu atau dua hal tentang pekerjaan mendesak yang ada di depan dan bahwa kesehatan planet kita dan tetangga kita adalah alasan yang patut diperjuangkan.

Selain turut serta dalam Earth Day Live series, Apple juga melakukan beberapa hal lain untuk perayaan tahunan ini.

Yaitu menghadirkan katalog dan aplikasi bertema Earth Day. Biasanya Apple Store juga akan mengubah tampilan daun logo Apple menjadi hijau. Namun karena pandemi COVID–19 dan ratusan Apple Store saat ini sedang tutup, program tersebut tahun ini dihilangkan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest