Follow Us

Penjualan iPhone di India Terus Meningkat Berkat Promosi iPhone 11

Bagus Hernawan - Rabu, 29 April 2020 | 13:21
Apple Store

Apple Store

Counterpoint Research membagikan data yang menyimpulkan bahwa penjualan perangkat iPhone di negara India terus meningkat.

Dalam laporan yang dibagikan, tercatat bahwa penjualan smartphone di India meningkat hingga 4% dari tahun ke tahun selama Q1 2020.

Sementara itu untuk pengiriman pada Januari dan Februari tercatat mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Namun di bulan Maret mengalami penurunan hingga 19% karena Coronavirus.

Counterpoint Research mencatat Apple sebagai merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat ketiga di India untuk kuartal ini. Yaitu sebesar 79% dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Tim Cook Ungkap Rencana Buka Apple Store di India Tahun Depan

Predikat paling tinggi dipegang oleh merek Realme (119% dari tahun ke tahun) dan kedua adalah OPPO dengan angka 83% dari tahun ke tahun.

Apple juga telah menjadi yang paling laris di pasaran smartphone “ultra-premium” untuk pasaran India dengan angka 55% penjualan.

Disebutkan juga bahwa kesuksesan ini dapat terjadi karena beragam promosi untuk iPhone 11. Beberapa diantaranya adalah diskon khusus dari layanan belanja online Flipkart dan Amazon.

Apple grew a strong 78% YoY driven by strong shipments of iPhone 11 and multiple discounts on platforms like Flipkart and Amazon. In the ultra-premium segment (>INR 45000, $600 ) it was the leading brand with a market share of 55%.

Baca Juga: Gara-Gara Lockdown, Produksi iPhone di India Berhenti Hingga 3 Minggu

Namun untuk data tahun 2020, diprediksi bahwa penjualan smartphone di India akan mengalami penurunan hingga 10%.

Hal ini terjadi karena pandemi COVID–19 yang telah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Penjelasan lengkapnya dapat kamu simak di sumber berita berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai pertumbuhan penjualan iPhone di India? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest