Follow Us

Resmi! WWDC 2020 Digelar Secara Online Mulai 22 Juni

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Mei 2020 | 23:33
WWDC20

WWDC20

Apple akhirnya resmi mengumumkan detail acara WWDC (Worldwide Developers Conference) untuk tahun 2020.

Akibat pandemi COVID–19, WWDC yang ke–31 ini diadakan secara virtual atau sepenuhnya online. Tidak ada pertemuan atau mengundang ribuan Apple Developer serta pelajar yang mendapatkan beasiswa seperti tahun sebelumnya.

Acara ini akan diadakan mulai tanggal 22 Juni 2020 selama sepekan.

Para pengembang terdaftar dapat mengikuti beragam pelatihan yang dibuat oleh Apple di WWDC20, lewat aplikasi Apple Developer atau akses di website Apple Developer.

Biasanya WWDC akan dibuka dengan Keynote atau Live Streaming pembukaan acara ini yang dapat ditonton oleh pengguna umum lewat Apple.com.

Baca Juga: (Rumor) Apple Segera Rilis AirPods X dan Over-Ear Headphones di WWDC

Produk baru yang selalu diumumkan pada WWDC adalah sistem operasi mulai dari iOS, macOS, tvOS dan watchOS. Selain itu bisa saja Keynote WWDC digunakan Apple untuk mengenalkan produk baru.

Selanjutnya untuk pelatihan dan materi detail dari WWDC20 serta akses sistem operasi Developer Beta, hanya bisa diakses jika kamu sudah memiliki akun Apple Developer.

Phil Schiller selaku Apple’s SVP of Worldwide Marketing mengatakan bahwa WWDC20 akan menjadi acara mereka yang paling meriah. Karena semua pengembang atau lebih dari 23 juta Apple Developer di dunia dapat belajar tentang platform baru yang akan dikenalkan oleh Apple selama sepekan.

“WWDC20 will be our biggest yet, bringing together our global developer community of more than 23 million in an unprecedented way for a week in June to learn about the future of Apple platforms,”

We can’t wait to meet online in June with the global developer community and share with them all of the new tools we’ve been working on to help them create even more incredible apps and services. We look forward to sharing more details about WWDC20 with everyone as we get closer to this exciting event.”

Baca Juga: WWDC 2020 Diadakan Secara Online, Pertama Kali Dalam Sejarah

Editor : Bagus Hernawan

Latest