Follow Us

Facebook Akuisisi GIPHY, Web Katalog GIF dengan Nilai $400 Juta

Bagus Hernawan - Senin, 18 Mei 2020 | 12:23
GIPHY

GIPHY

Facebook telah membeli GIPHY. Bagi kamu yang belum tahu, GIPHY adalah website dan layanan katalog gambar GIF yang sangat terkenal di dunia.

Berita akuisisi ini awalnya dibocorkan oleh Axios dan kabarnya nilai akuisisi ini mencapai angka $400 juta atau sekutar 6 triliun Rupiah.

Dalam catatan terbaru dari Facebook, mereka menyebutkan bahwa kerjasama dengan GIPHY sudah dilakukan sejak lama.

Baca Juga: Facebook Resmi Mengumumkan Peluncuran Layanan Messenger Room

Bahkan pengakses GIF dari GIPHY sejumlah lebih dar 50% setiap harinya, berasal dari Facebook dan aplikasi lainnya di dalam perusahaan ini. Yaitu Facebook, Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Bahkan dari semua nama aplikasi tersebut, Instagram memegang lebih dari separuh jumlah akses GIPHY.

Facebook berharap agar Instagram dan GIPHY dapat semakin mudah digabungkan. Dalam artian kamu bisa menggunakan gambar GIF di Stories dan Direct Message dari katalog GIPHY.

By bringing Instagram and GIPHY together, we can make it easier for people to find the perfect GIFs and stickers in Stories and Direct. Both our services are big supporters of the creator and artist community, and that will continue. Together, we can make it easier for anyone to create and share their work with the world.

Baca Juga: Bocoran Tampilan Dark Mode di Facebook untuk Perangkat iOS

Masih dari catatan yang sama, Facebook juga menjelaskan bahwa GIPHY akan tetap tersedia untuk diakses oleh siapa saja atau pengembang aplikasi lainnya.

Akses API dan membuat akun atau unggah GIF sendiri masih tetap dapat dilakukan seperti biasa.

Dalam waktu yang akan datang, Facebook akan berinvestasi ke GIPHY dalam hal membuat teknologi dan mengembangkan hubungan dengan para kreatof GIF dan rekanan pembuat API.

Diharapkan dengan akuisisi ini, kreativitas dan bakat dari tim GIPHY dapat lebih cepat membantu siapa saja melakukan komunikasi visual yang lebih baik.

Apakah kamu sering menggunakan GIF dari GIPHY? Bagaimana pendapat kamu mengenai akuisisi ini? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular