Follow Us

Tim Cook Bagikan Surat Terbuka Seputar Kasus Rasime George Floyd

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Juni 2020 | 18:04
Tim Cook

Tim Cook

Tim Cook selaku CEO Apple telah membagikan surat terbuka dengan judul “Speaking up on racism”.

Surat terbuka ini dibagikan di Apple.com pada bagian paling atas.

Isi surat dari CEO Apple ini menyampaikan pandangan Apple terhadap masalah rasisme di Amerika Serikat yang baru-baru ini terjadi yaitu kasus George Floyd.

Right now, there is a pain deeply etched in the soul of our nation and in the hearts of millions. To stand together, we must stand up for one another, and recognize the fear, hurt, and outrage rightly provoked by the senseless killing of George Floyd and a much longer history of racism.

…George Floyd’s death is shocking and tragic proof that we must aim far higher than a “normal” future, and build one that lives up to the highest ideals of equality and justice.

Baca Juga: Tim Cook Pastikan Nasib Karyawan Apple Aman Selama Pandemi COVID–19

Dalam surat terbuka yang dibagikan, Tim Cook mengatakan bahwa masalah rasisme di Amerika Serikat yang sejak dulu terjadi masih terus berlangsung hingga hari ini.

Bahkan tidak hanya dalam hal kekerasan, namun isu rasisme juga terjadi hingga pada masalah diskriminasi. Contoh yang diberikan adalah sistem peradilan pidana, hingga ketidaksetaraan dalam layanan lingkungan dan pendidikan.

Tim Cook juga menjelaskan bahwa Apple punya selalu menciptakan teknologi yang memberdayakan orang dan mengubah dunia menjadi lebih baik.

Beragam teknologi di Apple diciptakan dengan kekuatan dari keberagaman baik dari barisan para insinyur mereka hingga pada karyawan yang ada di Apple Store.

Baca Juga: Tim Cook Bagikan Memo Internal, Tanggapi Kasus George Floyd

Apple akan terus berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan mereka dan membawa beragam teknologinya ke sistem sekolah yang kurang terlayani.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest