Follow Us

Update Public Beta untuk iOS, iPadOS, macOS, tvOS dan watchOS

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Juli 2020 | 08:57
Apple Beta Software Program

Apple Beta Software Program

Sebulan setelah WWDC20, Apple akhirnya membuka jalur update Public Beta untuk sistem operasi terbarunya.

Yaitu iOS 14, iPadOS 14, macOS Big Sur, tvOS 14 dan watchOS 7.

Untuk watchOS, tahun ini pertama kali dalam sejarahnya Apple membagikan watchOS Public Beta.

Bagi kamu yang belum tahu, update Public Beta adalah sistem operasi versi percobaan yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna umum.

Kamu hanya perlu daftar di laman beta.apple.com lalu dapatkan Public Beta Profile dan instal di perangkat.

Setelah itu lakukan update ke Public Beta terbaru lewat cara OTA Updates atau langsung dari perangkat.

Tujuan Apple merilis Public Beta adalah memberi kesempatan bagi pengguna umum yang ingin mencoba sistem operasi terbaru dengan cara yang cukup mudah dan gratis.

Selain mencoba sistem operasi terbaru versi percobaan, kamu juga bisa membantu Apple menemukan beragam bug system atau error dan melaporkan lewat aplikasi Feedback Assistant.

Semakin banyak pengguna yang melaporkan bug system atau error lewat Feedback Assistant, semakin besar kemungkinan perbaikan untuk masalah tersebut dapat segera diperbaiki oleh Apple.

Baca Juga: Update iOS 14 dan iPadOS Developer Beta 2 Sudah Dapat Diunduh

Apakah Perlu Instal Public Beta?

Meskipun update Public Beta dapat dilakukan secara mudah dan gratis, bukan berarti Apple mewajibkan kamu untuk mengunduh update ini ya.

Sekali lagi, sistem operasi Beta adalah sistem operasi yang masih dala tahap percobaan, belum sempurna. Masih sangat mungkin terjadi beberapa error, kendala kompatibilitas dan lain sebagainya.

Tim MakeMac tidak merekomendasikan kamu untuk mencoba Public Beta jika tidak punya persiapan apapun seperti backup data atau device lainnya sebagai cadangan bilamana perangkat yang menggunakan Beta mengalami kendala.

Namun bagi kamu yang berminat mencoba, silakan daftar dan baca penjelasan lengkap Apple Beta Software Program untuk mengunduh Public Beta di laman beta.apple.com ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest