Follow Us

LG Display Kebanjiran Order Layar OLED untuk iPhone 12

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Juli 2020 | 21:00
Layar iPhone 11 Pro

Layar iPhone 11 Pro

Supplier LG Display kabarnya akan kebanjiran order layar OLED untuk perangkat iPhone 12.

Sebelumnya Apple selalu memberikan order layar OLED paling banyak untuk perusahaan Samsung Display sejak perangkat iPhone X.

Namun dari catatan Nikkei (via MacRumors), kabarnya LG Display akan kebagian pemesanan OLED hingga 5x lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Tentunya ini akan menjadi hal yang sangat menguntungkan untuk LG Display.

Mengingat selama beberapa bulan ini, LG Display telah menderita kerugian besar akibat beragam hal. Kini mereka kabarnya sedang bersiap untuk mulai beroperasi penuh dan memproduksi layar OLED.

LG Display’s contribution is five times the volume from the previous year, according to a new Nikkei report. That’s big news for a division that has endured six consecutive quarterly losses, and LG Display believes this will improve its finances considerably in the second half of the year as its OLED panel factories begin to operate at full capacity.

Masih dikutip dari laman sumber, LG Display akan mendapatkan pesanan untuk panel OLED di iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci, 6,1 inci dan paling besar yaitu 6,7 inci.

Catatan yang tim MakeMac dapatkan hanya menyebutkan bahwa LG Display akan memasok 20 juta layar untuk iPhone 12 Max dengan diagonal layar 6,1 inci.

Baca Juga: Apple Bayar Denda ke Samsung Karena Perjanjian Order Layar OLED

Sedangkan untuk Samsung, akan mengirimkan 30–35 juta layar iPhone 12 ukuran 5,4 inci, 15–20 untuk iPhone 12 dengan ukuran layar 6,1 inci versi high end dan 6,7 inci.

Apple kabarnya memang sudah lama ingin meningkatkan pemesanan layar OLED ke produsen di luar Samsung.

Tujuannya adalah mendiversifikasi pemasok dan bisa menekan harga produk yang dipesan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest