Follow Us

5 Alasan Mengapa Ekosistem Apple Cocok Bantu Produktivitas Kerja

Fathia Yasmine - Senin, 24 Agustus 2020 | 20:28
Ilustrasi remote working dengan perangkat MacBook Pro 2020  dan AirPods Pro.
Dok. Shutterstock

Ilustrasi remote working dengan perangkat MacBook Pro 2020 dan AirPods Pro.

Ketika mendengar kata remote working, bayangan diri kamu duduk di ruang kerja di rumah, ditemani laptop, musik penggugah semangat yang terdengar lewat earphone, dan secangkir kopi langsung terlintas.

Meeting tidak harus bertemu langsung karena dapat digantikan dengan video maupun voice conference call. Kolaborasi soal pekerjaan, mulai dari pendistribusian kerja hingga mengirimkan hasil pekerjaan, dilakukan lewat dunia maya.

Namun, bayangan ideal tersebut dapat seketika runtuh. Apalagi ketika kamu mendapati performa perangkat kerja seperti laptop yang digunakan, ternyata tidak mendukung. Bekerja lebih lambat karena lagging maupun dengan proses membuka aplikasi, pekerjaan menjadi lama selesai.

Kemudian, mimpi buruk remote working ditambah dengan kualitas earphone yang kurang baik. Meeting online menjadi tidak lancar, playlist musik yang seharusnya meningkatkan mood jadi terdengar hambar.

Baca Juga: Melihat Purwarupa AirPower yang Batal Rilis Hingga Sekarang

Nah, demi mendukung kelancaran, kenyamanan, dan produktivitas remote working, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk upgrade perangkat kerja dan hiburan. Ini karena bekerja dari rumah atau dari mana saja diprediksi akan menjadi tren.

Kamu dapat mempertimbangkan perangkat Apple, seperti duet MacBook Pro 2020 yang dirilis baru-baru ini dan AirPods Pro yang sudah eksis sejak Oktober tahun 2019 lalu.

Kedua gadget ini memiliki performa dan sejumlah fitur untuk mendukung kebutuhan penggunanya saat remote working.

Ditambah ekosistem Apple yang tak hanya stabil, tetapi juga menawarkan pengalaman kerja yang seamless, kamu akan semakin produktif. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Apple Store Ketiga di Singapura Segera Dibuka, Gedung Melayang di Air!

Portabel, bertenaga untuk segala kebutuhan

Beberapa software masa kini dihadirkan dengan spesifikasi teknis cukup tinggi. Misalnya saja Photoshop versi terbaru, yang mensyaratkan kapasitas RAM minimum sebesar 8 GB agar penggunaannya maksimal.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest