Follow Us

Update Final Cut Pro X Memudahkan Pekerja Remote dan Konten Sosmed

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:39
Final Cut Pro X

Final Cut Pro X

Apple telah merilsi update untuk Final Cut Pro X, aplikasi edit video untuk pengguna kalangan profesional.

Update ini memberikan banyak fitur dan peningkatan untuk mempermudah para editor dalam bekerja di situasi remote working dan juga mengerjakan konten dengan beragam resolusi serta format untuk kebutuhan sosial media.

Berikut ini penjelasan dari Apple untuk beberapa fitur baru di Final Cut Pro X:

Baca Juga: Editor Film Parasite Setia Gunakan Software Lawas Final Cut Pro 7

Proxy Workflows

Proxy Workflows di FCPX

Proxy Workflows di FCPX

Dalam rangka mendukung pekerja remote working dalam situasi pandemi, Apple merilis pembaruan menarik untuk fitur Proxy Workflows di FCPX.

Kini FCPX mendukung teknologi Proxy Workflow dengan ProRes Proxy atau H.264 hingga dimensi paling kecil di angka 12,5% dari dokumen aslinya.

Dengan cara ini kamu para editor yang bekerja di rumah bisa mengunduh file utama dengan ukuran kecil sehingga ramah terhadap koneks internet rumahan.

Fitur Proxy Workflows terbaru di FCPX juga mendukung proxy untuk media, images dan audio lewat hardisk yang terhubung ke jaringan.

For the first time within Final Cut Pro, video editors can create proxies in either ProRes Proxy or H.264 in dimensions as small as 12.5 percent of the original. They can also consolidate proxy media, images, and audio to an external or network-connected drive. A Final Cut Pro Library can even be relinked to proxies already created for added flexibility.

Sesuai kutipan di atas, Proxy Workflows di FCPX juga mendukung aplikasi pihak ketiga berbasis XML seperti Frame.io.

Smart Conform untuk Konten Sosial Media

Smart Conform di FCP X

Smart Conform di FCP X

Editor : Bagus Hernawan

Latest