Follow Us

Ming-Chi Kuo: iPhone 12 Series Tidak Mendukung 120Hz, Notch Kecil di 5,4 inci

Bagus Hernawan - Selasa, 15 September 2020 | 09:53
Desain iPhone 12 Pro
YoutTube/ EverythinhgApplePro

Desain iPhone 12 Pro

Ming-Chi Kuo, pembocor Apple yang pastinya kamu tahu, baru saja membagikan prediksi seputar daftar produk yang akan rilis di Apple Event.

Salah satu catatan yang paling menarik adalah spek layar iPhone 12 series. Kabarnya semua iPhone 12 tidak akan mendukung teknologi Refresh Rate layar dengan spek 120Hz.

Alasannya adalah menghemat penggunaan baterai. Kuo juga menjelaskan bahwa teknologi 120Hz akan dibawa pada iPhone tahun depan lewat layar dengan format LTPO baru.

Masih dari catatan Kuo (via MacRumors), dia menjelaskan bahwa iPhone 12 dengan layar 5,4 inci akan menggunakan Notch lebih kecil.

Kuo added that the 5.4-inch iPhone 12 will feature a slightly narrower notch to adequately display information in the top-left and top-right corners like the time and signal strength. The rest of the lineup, including two 6.1-inch models and one 6.7-inch model, is said to have the same notch size as iPhone 11 models.

Baca Juga: (Video) Bocoran Bodi Belakang iPhone 12, Desain Kotak + LiDAR

Sehingga iOS 14 dapat menampilkan informasi seperti informasi waktu dan sinyal ponsel.

Sedangkan untuk iPhone 12 lainnya dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci tetap akan menggunakan Notch seperti di iPhone 11 Pro atau seri sebelumnya.

Lanjut pada teknologi jaringan, semua iPhone 12 akan menggunakan teknologi 5G. Nantinya akan ada 2 versi teknologi 5G yang akan digunakan yaitu sub–6GHz dan sub–6GHz-plus-mmWave.

Untuk rilis awal, semua iPhone 12 series akan menggunakan teknologi 5G dengan sub–6GHz-only.

Kuo juga menjelaskan bahwa Apple Event 15 September akan fokus mengenalkan Apple Watch 6 dan iPad Air 4.

Desain Apple Watch tidak akan berubah secara signifikan di tahun ini. Hanya akan ada beberapa penambahan fitur dan sensor baru yang akan digunakan.

Sedangkan untuk iPad Air 4, kabarnya produk ini akan menggunakan layar penuh seperti iPad Pro 2018 atau iPad Pro 2020. Namun uniknya ada Touch ID yang akan digunakan sebagai teknologi keamanan dan tersimpan di bagian Power Button.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest