Follow Us

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE Dijual Tanpa Charger

Bagus Hernawan - Rabu, 16 September 2020 | 14:21
Apple Watch SE

Apple Watch SE

Dalam acara Apple Event September 2020, Apple telah mengenalkan Apple Watch Series 6 dan juga Apple Watch SE.

Salah satu catatan terbaru yang membuat produk ini berbeda dengan Apple Watch yang sebelumnya adalah Apple berhenti memberikan Charger atau Power Adapter dalam paket penjualan.

Lisa Jackson selaku Vice President Environment, Policy and Social Initiatives di Apple menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan Apple sebagai untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan.

Meskipun tidak lagi mendapatkan Charger atau Power Adapter, dalam paket penjualan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE masih tetap diberikan Magnetic Charging Cable.

Tim MakeMac sudah melihat ke web Apple.com di bagian Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE untuk bagian paket kelengkapan dalam box penjualan.

Paket penjualan Apple Watch SE

Paket penjualan Apple Watch SE

Calon pembeli Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE hanya akan mendapaktan Apple Watch, Watch Band dan Magnetic Charging Cable saja.

Beberapa pengamat mengungkapkan bahwa bisa saja langkah serupa akan dilakukan Apple pada perangkat iPhone 12. Ya, tadi malam memang Apple tidak mengenalkan iPhone 12 di Apple Event.

Kabarnya produk iPhone 12 akan dirilis pada acara Apple Event berikutnya di bulan Oktober.

Baca Juga: Apple Watch SE Kombinasikan Desain dan Fitur Kompak, Harga Murah!

Aturan Tidak Berlaku untuk Apple Watch Seri Mewah

Setelah diamati lebih lanjut, ternyata kebijakan untuk tidak menyertakan Power Adapter di Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE ini tidak berjalan secara total.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest