Follow Us

MagSafe Charger di iPhone 12 Mini Hanya Mendukung Pengisian Daya 12W

Bagus Hernawan - Kamis, 05 November 2020 | 10:17
MagSafe Charger
Apple

MagSafe Charger

Saat mengenalkan iPhone 12 series, Apple juga merilis aksesoris Wireless Charging baru bernama MagSafe Charger.

Aksesoris ini bebentuk kabel dengan magnet yang dapat menempel di bodi belakang iPhone 12 series. Gunanya sebagai charger untuk mengisi daya secara nirkabel hingga 15W.

Namun di dokumen terbaru dari Apple Support, dijelaskan bahwa iPhone 12 mini hanya dapat menggunakan MagSafe Charger dengna daya maksimal 12W saja.

iPhone 12 mini can get up to 12W for faster wireless charging with at least 9V/2.03A

Sedangkan untuk iPhone 12 lain yaitu iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, MagSafe Charger dapat digunakan mengisi daya hingga 15W. Untuk dapat memperoleh daya pengisian baterai secara maksimal, MagSafe Charger memerlukan Power Adapter dengan spek 9V/2.22A, 9V/2.56A atau lebih tinggi.

Masih dari catatan yang sama, Apple juga menjelaskan bahwa MagSafe Charger akan mengalami penurunan daya pengisian baterai ketika iPhone sedang menggunakan aksesoris berkonektor lightning, misalkan headphone.

Penurunan daya ini mencapai 7.5W atau separuh dari kemampuan pengisian daya maksimal dari MagSafe Charger.

When Lightning accessories such as headphones are connected, charging is limited to 7.5W to comply with regulatory standards.

MagSafe Charger for iPhone

MagSafe Charger for iPhone

Baca Juga: Penggunaan MagSafe dengan Case iPhone 12 Dapat Tinggalkan Bekas

Apple juga menjelaskan tata urutan menggunakan MagSafe Charger. Pengguna harus menghubungkan MagSafe Charger ke Power Adapter yang terhubung listrik, baru setelah itu menempelkan MagSafe ke iPhone 12.

Dengan langkah tersebut, MagSafe bisa melakukan verifikasi apakah listrik yang digunakan bisa menghantarkan daya maksimal.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest