Follow Us

Dukung Developer Independen, Komisi App Store Dipangkas 15 Persen

Bagus Hernawan - Rabu, 18 November 2020 | 19:17
App Store
Apple

App Store

Apple baru saja merilis App Store Small Business Program untuk para pengembang alias Apple Developer.

Melalu App Store Small Business Program, Apple ingin membantu pebisnis kecil dan developer independen di App Store untuk memperoleh pendapatan lebih besar.

Caranya adalah memangkas komisi di App Store dari 30% menjadi 15% saja, khusus untuk pengembang dengan pendapatan di bawah $ 1 juta selama setahun.

The new App Store Small Business Program will benefit the vast majority of developers who sell digital goods and services on the store, providing them with a reduced commission on paid apps and in-app purchases. Developers can qualify for the program and a reduced, 15 percent commission if they earned up to $1 million in proceeds during the previous calendar year.

App Store Small Business Program ini akan diluncurkan mulai 1 Januari 2021.

Dalam catatan di Apple Newsroom, Apple menjelaskan bahwa program ini hadir di saat yang penting, tepatnya di saat tantangan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya (pandemi COVID–19).

Tim Cook menjelaskan bahwa bisnis kecil adalah tulang punggung dari ekonomi global yang menjadi pusat dari inovasi dan kesempatan dari beragam komunitas di dunia.

Karena pentingnya untuk terus mendukung pebisnis dalam hal ini pengembang di App Store, Apple ingin para pengusaha ini dapat terus memperoleh pendapatan dan bekerja secara kreatif dan membuat aplikasi yang menambah pengalaman di kehidupan.

Baca Juga: Ikut Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Indonesia Naik

“Small businesses are the backbone of our global economy and the beating heart of innovation and opportunity in communities around the world. We’re launching this program to help small business owners write the next chapter of creativity and prosperity on the App Store, and to build the kind of quality apps our customers love,”

“The App Store has been an engine of economic growth like none other, creating millions of new jobs and a pathway to entrepreneurship accessible to anyone with a great idea. Our new program carries that progress forward — helping developers fund their small businesses, take risks on new ideas, expand their teams, and continue to make apps that enrich people’s lives.”

Masih dikutip dari laman sumber, detail lengkap untuk program ini akan dibagikan pada bulan Desember mendatang. Namun saat ini ada 3 hal penting yang sudah dijelaskan oleh Apple seputar App Store Small Business Program:

Editor : Bagus Hernawan

Latest