Follow Us

Pengguna Bingung, WhatsApp Jelaskan Kebijakan Privasi Terbaru

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Januari 2021 | 12:40
Privacy Policy WhatsApp

Privacy Policy WhatsApp

WhatsApp telah membagikan peraturan privasi terbaru, terkait hubungan mereka dengan Facebook sebagai perusahaan induknya.

Dalam Privacy Policy yang dibagikan beberapa hari lalu, ditulis bahwa WhatsApp akan berintegrasi dengan Facebook sebagai bagian Facebook Company Products.

Para pengguna WhatsApp diminta memberikan persetujuan untuk Privacy Policy terbaru yang akan berlaku mulai 8 Februari 2021 mendatang.

Beberapa hari setelahnya, banyak pengguna WhatsApp yang membagikan keluh kesah mereka dengan merasa bahwa data mereka tidak aman lagi.

Mereka beranggapan bahwa Facebook akan membaca pesan di WhatsApp, mengambil data pengguna dan beragam hal lainnya.

Baca Juga: Fitur Pesan Sementara WhatsApp: Chat Hilang Otomatis Setelah 7 Hari

Kini dalam catatan terbaru yang dibagikan WhatsApp, mereka menjelaskan semua hal penting seputar pertanyaan dari pengguna terkait Privacy Policy terbaru.

WhatsApp menjelaskan bahwa perubahan kebijakan terbaru ini tidak mempengaruhi privasi pesan yang kamu kirim kepada teman atau keluarga dengan cara apapun.

Pembaruan ini disebutkan hanya berpengaruh terhadap pengiriman pesan bisnis di WhatsApp. Bahkan sifat dari perubahan kebijakan ini juga opsional. Kebijakan baru ini juga dilakukan sebagai tujuan WhatsApp untuk memberikan transparansi tentang cara mengumpulkan dan menggunakan data.

We want to be clear that the policy update does not affect the privacy of your messages with friends or family in any way. Instead, this update includes changes related to messaging a business on WhatsApp, which is optional, and provides further transparency about how we collect and use data.

WhatsApp juga menjelaskan bahwa beragam hal seputar privasi dasar kirim pesan digital tetap tidak berubah di kebijakan baru mereka.

Editor : Bagus Hernawan

Latest