Follow Us

Teardown AirPods Max Ungkap Detail Hardware dan Desain Rahasia

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Januari 2021 | 09:02
Teardown AirPods Max
iFixit

Teardown AirPods Max

Laman iFixit telah membagikan dokumentasi Teardown atau bongkar total AirPods Max.

Dari catatannya, mereka menemukan banyak hal menarik dari headphone terbaru Apple yang mendukung ANC dan desain ear cushions modular ini.

Salah satu yang paling menarik adalah jeroan atau hardware di dalam AirPods Max yang tampak sangat rapi, padat namun cukup mudah dibongkar.

Hardware dari AirPods Max cukup mudah dibongkar berkat desain ear cushions atau bantalan telinga yang dibuat dengan sistem magnetik.

Setelah itu bagian driver audio, antena untuk koneksi nirkabel, baterai dan beragam detail lainnya diamankan menggunakan sekrup. Apple tidak menggunakan terlalu banyak lem sehingga proses bongkar AirPods Max dinilai cukup mudah.

Baca Juga: Penggantian Garansi AirPods Max Tidak Termasuk Bantalan Telinga

Hardware AirPods Max
iFixit

Hardware AirPods Max

Hal menarik yang dibagikan oleh iFixit adalah proses membongkar head band atau tiang penghubung sisi kiri dan kanan headphone.

Bagian ini bisa dibongkar cukup dengan melepas ear cushions lalu menggunakan sekrup kecil atau SIM Ejector saja pada sebuah lubang di bagian atas. Setelah itu head band dari AirPods Max akan langsung terlepas.

Melepas head band di AirPods Max
iFixit

Melepas head band di AirPods Max

Baca Juga: Video Hands On dan Review AirPods Max Mulai Dibagikan di YouTube

Desain ini menguatkan rumor pada saat AirPods Max belum dirilis yaitu semua bagian yang mudah dibongkar dan juga head band dapat diganti-ganti.

Karena cukup mudah dibongkar, konektor baterai dan bagian penting lainnya bisa dilepas dengan cara yang aman dan mode buka head band yang unik, AirPods Max mendapatkan Repairability Score atau skor kemudahan perbaikan 6 dari maksimal 10.

Sebagai tambahan, iFixit juga membagikan perbandingan teardown headphone merek lain yang terkenal dengan fitur ANC yang selama ini menjadi favorit.

Yaitu Sony WH–1000XM4s dan Bose NC 700. Keduanya kalah jauh secara tampilan hardware di bagian dalam jika dibandingkan dengan AirPods Max. Lengkapnya silakan cek di laman berikut ini ya.

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular