Follow Us

Dan Riccio Pindah Jabatan, John Ternus Jadi SVP of Hardware Engineering Apple

Bagus Hernawan - Selasa, 26 Januari 2021 | 09:30
Dan Riccio
Apple

Dan Riccio

Apple telah mengumumkan bahwa Dan Riccio selaku SVP of Hardware Engineering akan digantikan oleh John Ternus.

Riccio akan tetap bekerja di Apple namun beralih ke jabatan baru untuk mempersiapkan proyek baru yang tidak dijelaskan.

Jabatan baru yang diberikan oleh Riccio adalah VP of Engineering namun tanpa penjelasan produk baru apa yang akan dia kerjakan.

Tim Cook selaku CEO Apple menjelaskan bahwa Riccio telah membantu Apple menciptakan beragam produk terbaik dan inovatif. Perusahaan tidak sabar untuk melihat karya barunya di bagian lain dari tim di Apple.

“Every innovation Dan has helped Apple bring to life has made us a better and more innovative company, and we’re thrilled that he’ll continue to be part of the team,”

Baca Juga: Setahun Berhenti dari Apple, Jony Ive Kerjasama dengan Airbnb

Dan Riccio telah bekerja di Apple selama lebih dari 23 tahun dan telah banyak merancang, mengembangkan, dan merekayasa berbagi produk Apple selama 2 dekade.

Mulai dari iMac generasi pertama hingga paling baru adalah teknologi 5G di iPhone, Mac M1, AirPods Max dan masih banyak lainnya.

Dia bergabung di Apple pada masa awal tahun 1998 dan menjadi tim Product Design lalu naik lagi ke iPad Hardware Engineering di tahun 2010. Hingga pada tahun 2021 dia resmi menjabat sebagai SVP of Hardware Engineering.

John Ternus
Apple

John Ternus

Bagaimana dengan penggantinya, John Ternus? Mungkin kamu sudah pernah melihat John Ternus di Apple Event sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Angela Ahrendts Ungkap Tingkat Retensi Karyawan Apple Menembus Rekor

Editor : Bagus Hernawan

Latest