Follow Us

Terungkap, Bos Apple Dan Riccio Kerjakan Produk AR/ VR Headset

Bagus Hernawan - Selasa, 09 Februari 2021 | 16:11
Dan Riccio
Apple

Dan Riccio

Dan Riccio bulan lalu telah digantikan sebagai SVP of Hardware Engineering di Apple oleh John Ternus.

Apple menjelaskan bahwa Riccio akan fokus pada pengembangan produk lain dengan jabatan baru sebagai VP of Engineering .

Dikutip dari Bloomberg, kabarnya Riccio akan fokus pada pengembangan produk VR/ AR Headset yang suda beberapa tahun ini dikerjakan oleh Apple.

Apple’s work on its first headset, a high-end VR-focused device with some AR capabilities, has faced development challenges, and people within Apple believe Riccio’s extra focus could help. While he has ultimate oversight of the project, it is led day-to-day by Mike Rockwell, an Apple vice president who has well over a thousand engineers working on the two devices.

Baca Juga: Dan Riccio Pindah Jabatan, John Ternus Jadi SVP of Hardware Engineering Apple

Sesuai dengan kutipan di atas, Mike Rockwell menjadi salah satu tim yang selama ini mengerjakan produk AR/ VR Headset di Apple dan mulai dibantu Dan Riccio.

Sebelumnya Riccio sudah ikut andil dalam bertanggung jawab atas tim ini. Namun dengan jabatan barunya, Riccio diharapkan bisa lebih fokus dalam mengawasi tim pengembangan AR/ VR headset yang sedang dikembangkan.

Masih dari catatan yang sama, Bloomberg juga menjelaskan bahwa Apple sedang dalam proses membuat tim yang fokus mengerjakan desain layar dan teknologi kamera secara internal.

Editor : Bagus Hernawan

Latest