Kehadiran Reels digadang-gadang bakal menjadi pesaing ketat untuk TikTok.
Namun harus diakui, saat ini fiturbuatan Instagram itu masih kalah jauh dari TikTok.
Terbukti, banyak pengguna yang mengunggah ulang konten TikTok-nya ke Reels.
Hal ini secara tidak langsung menjadikan Reels sebagai media promosi gratis untuk TikTok.
Baca Juga: Instagram Siapkan Miliaran Rupiah Agar Kreator TikTok Beralih ke Reels
Tak mau hal itu terjadi lebih jauh, Instagram pun mengeluarkan kebijakan baru untuk pengguna Reels.
Mulai saat ini Instagram tidak akan mempromosikan konten Reels dengan watermark TikTok.
Pengguna juga diberikan panduan untuk membuat konten Reels original dengan memanfaatkan fitur yang ada.
Mulai dari musik latar, isi konten yang menarik, membuat dan mengikuti tren yang ada.
Pengguna juga diminta untuk tidak terlalu banyak menambahkan teks dalam videonya.
Konten Reels yang banyak dipenuhi teks, buram, watermak, logo, dan border di sekitarnya, tidak akan dipromosikan algoritma.