Follow Us

Siap-Siap, Apple Kembangkan MagSafe Battery Pack untuk iPhone 12

Gama Prabowo - Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:00
Aksesoris MagSafe
Apple.com

Aksesoris MagSafe

Menurut laporan dari Bloomberg, Apple sedang mengembangkan aksesoris baru, MagSafe battery pack untuk iPhone 12.

MagSafe battery pack memungkinkan pengguna iPhone 12 untuk mengisi baterai tanpa kabel.

Apple telah mengembangkan aksesoris ini dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan rencananya akan dihadirkan setelah peluncuran iPhone 12 yang telah rilis Oktober tahun lalu.

Baca Juga: Apple Watch Series 5 atau SE Tidak Bisa Charging di Power Reserve, Apple Rilis Perbaikan Gratis

Desain dan bahan yang akan digunakan MagSafe battery pack kurang lebih mirip dengan aksesoris MagSafe leather wallet yang berbahan karet di beberapa bagian.

MagSafe battery pack akan dipasangkan di bagian belakang iPhone 12 untuk mengisi baterai dan memasangkan aksesori lainnya seperti casing dan dompet.

Berbeda dengan add-on baterai Apple untuk iPhone sebelumnya, MagSafe battery pack untuk iPhone 12 hanya berungsi sebagai cadangan baterai, bukan casing pelindung penuh.

Baca Juga: iPhone 12 Pro Max Jadi Ponsel 5G Terpopuler di Amerika Serikat

MagSafe battery pack memiliki magnet yang cukup kuat saat diposisikan pada tempatnya. Namun, pengembangan MagSafe battery pack sempat tersendat karena masalah overheating saat melakukan pengisian baterai.

Apple juga telah berupaya untuk memperbaiki masalah aksesibilitas bagi pengguna iPhone yang memiliki kebiasaan membongkar pasang casing.

MagSafe Battery
9to5mac.com

MagSafe Battery

Pihak Apple masih belum angkat bicara tentang isu ini, sehingga dimungkinkan terdapat beberapa perubahan terkait desain dan fitur MagSafe battery pack.

Tetap ikuti MakeMac untuk perkembangan informasi aksesoris iPhone berikutnya. (*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest