Follow Us

(Video) Modifikasi iMac G5 Menjadi iMac M1 Pertama di Dunia!

Bagus Hernawan - Jumat, 19 Maret 2021 | 10:28
Apple M1
Apple

Apple M1

Apple teah merilis komputer Mac dengan CPU Apple M1 di MacBook Air, MacBook Pro dan Mac mini pada akhir tahun 2020 lalu.

Rumornya di tahun ini Apple akan merilis iMac dengan CPU Apple Silicon yang lebih bari dibandingkan Apple M1.

Namun sejak beberapa bulan lalu, ada Apple Fanboy yang telah membuat sendiri iMac M1 dengan sistem modifikasi yang sangat unik.

Apple Fanboy dengan akun YouTube bernama Mac Repairman ini menggunakan iMac G5 keluaran tahun 2004 untuk dibuah menjadi iMac M1.

Dia menggunakan mesin dan power supply dari Mac mini M1 dan membenamkan di balik layar iMac G5 yang dibuat 17 tahun lalu.

Output gambar menggunakan layar dari iMac G5 yang membuat modifikasi ini bisa tersamarkan dengan sempurna.

Tentunya semua komponen mesin dari iMac G5 harus dilucuti terlebih dahulu agar mesin dari Mac mini M1 dapat masuk ke dalamnya.

Baca Juga: Apple Siapkan Desain Baru iMac Setelah 1 Dekade, Bodi Belakang Rata!

Tidak sekedar menggunakan mesin Mac mini M1, pria berkacamata dan rambut putih ini juga membuat semuanya secara rapi dari sisi luar tampilan. Tujuannya adalah membuat hasil akhir yang sangat mulus dan fungsional secara maksimal.

Contohnya untuk Power Button di iMac G5, tetap dapat digunakan untuk pengaturan ON/ OFF dari mesin Mac mini di dalamnya.

Bagian modifikasi paling sulit yang tim MakeMac amati adalah menghubungkan monitor dari iMac G5 ke mesin utama Mac mini M1.

Yaitu menggunakan LCD backlight board dan juga HDMI to LVDS converter sebagai konektor ke layar utama.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular