Follow Us

Setelah 4 Tahun, Apple Akhirnya Berhenti Menjual iMac Pro

Bagus Hernawan - Senin, 22 Maret 2021 | 09:47
iMac Pro

iMac Pro

Perangkat iMac Pro yang sebelumnya mulai tidak dapat dipesan karena masalah persediaan barang, kini resmi dihentikan penjualannya.

Dalam laman Apple.com, produk iMac Pro sudah tidak lagi terdaftar di sub bagian komputer Mac.

Selain itu semua dokumen Apple Support yang sebelumnya menulis masalah kompatibilitas macOS dan menjelaskan bagian iMac Pro dengan tulisan “iMac Pro 2017 or later”, kini juga diubah menjadi “iMac Pro 2017” saja.

Apple kini hanya menyisakan Mac Pro sebagai komputer desktop untuk kalangan profesional yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Sedangkan untuk pengguna umum, komputer desktop lain yang masih tersedia adalah Mac mini M1.

Baca Juga: Apple Segera Hentikan Produksi iMac Pro 2017, Simak Alasannya!

Sebelumnya Apple sudah menjelaskan bahwa penjualan iMac Pro akan segera dihentikan sekitar 2 pekan lalu. Ternyata jarak dari pengumuman tersebut hingga masa discontinue untuk iMac Pro terbilang cukup cepat.

iMac Pro adalah komputer desktop kelas profesional yang dikenalkan pada tahun 2017.

Mirip dengan iMac yang selama ini kamu kenal, sistemnya adalah sepaket komputer dengan mesin di belakang layar dan perangkat input berupa Magic Keyboard dan Magic Mouse yang diberikan dalam paket penjualan.

Bedanya dengan iMac biasa adalah iMac Pro menggunakan CPU seperti Mac Pro yaitu Intel Xeon, SSD dan juga kartu grafis kelas profesional serta layar monitor 27 inci resolusi 5K.

Secara bodi juga dibuat dengan warna yang gelap yaitu Space Gray sehingga membuatnya tampak cukup berbeda dengan iMac biasa.

Baca Juga: Apple Siapkan Desain Baru iMac Setelah 1 Dekade, Bodi Belakang Rata

iMac Pro
Apple Store

iMac Pro

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular