Follow Us

Apple Buka Pendaftaran Swift Student Challenge untuk WWDC21

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Maret 2021 | 08:50
Swift Student Challenge
Apple

Swift Student Challenge

WWDC21 akan digelar secara virtual pada tanggal 7–11 Juni 2021 mendatang.

Di acara ini, Apple akan mengenalkan beragam sistem operasi terbaru untuk tahun 2021 sebelum merilis produk baru seperti iPhone, Mac atau Apple Watch beberapa bulan setelahnya.

Seperti tradisi tahun sebelumnya, WWDC diramaikan dengan kegiatan pendukung berupa Swift Student Challenge.

Bagi kamu yang belum tahu, Swift Student Challenge adalah kesempatan untuk para pelajar berbakat yang mendalami coding dengan Swift untuk mendaftarkan aplikasi atau ide aplikasi buatannya ke Apple.

Pemenang Swift Student Challenge biasanya akan mendapatkan beasiswa WWDC atau bisa hadir di acara WWDC secara gratis dan mendapat pelatihan khusus.

Namun karena sejak tahun lalu WWDC diadakan secara virtual, para pemenang Swift Student Challenge akan mendapatkan hadiah berupa jaket dan pin khusus dari Apple serta akun Apple Developer Program gratis untuk 1 tahun.

We continue our long-standing tradition of supporting students who love to code with this year’s exciting Swift Student Challenge. Showcase your passion for coding by creating an incredible Swift playground on the topic of your choice. Winners will receive exclusive WWDC21 outerwear, a customized pin set, and one year of membership in the Apple Developer Program.

Baca Juga: Resmi! Apple Umumkan WWDC21, Digelar 7–11 Juni Secara Virtual

Dalam laman Swift Student Challenge, sudah dijelaskan beragam hal teknis untuk mendaftarkan diri dalam program khusus pelajar mulai usia 13 tahun, yang bisa diikuti secara gratis.

Para pelajar harus membuat adegan interaktif di Swift Playground yang dapat dinikmati dalam waktu sekitar 3 menit.

Peserta Swift Student Challenge boleh menggunakan template dari Swift Playground atau Xcode dan menggunakan dokumen pendukung seperti gambar, audio serta beragam lainnya.

Konten di Swift Playground ini harus dapat digunakan secara offline dan ukurannya tidak lebih besar dari 25MB.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular