Follow Us

TSMC Tingkatkan Kapasitas Produksi Chip dengan Investasi Rp 1.450 T

Gama Prabowo - Jumat, 02 April 2021 | 17:43
logo perusahaan TSMC
Gizmochina

logo perusahaan TSMC

Supplier chip Apple, TSMC dikabarkan akan melakukan investasi sebesar 100 miliar US Dollar atau sekitar Rp 1450 Triliun untuk meningkatkan produksi chip selama 3 tahun mendatang.

Melansir dari Bloomberg.com, TSMC mengungkapkan bahwa investasi baru senilai 100 miliar US Dollar akan digunakan untuk memperluas dukungan produksi, riset, dan pengembangan teknologi semikonduktor baru.

Keputusan peningkatan kapasitas produksi chip dari TSMC ini merupakan bentuk komitmen perusahaan demi memenuhi permintaan teknologi baru yang amat tinggi.

Baca Juga: (Rumor) Apple Akan Gunakan Chip 4nm di Macbook Generasi Terbaru

TSMC sebelumnya mengumumkan rencana pengeluaran pada tahun 2021 hanya berkisar 28 Miliar US Dollar atau sekitar Rp 406,5 Triliun.

Namun, rencana pengeluaran tersebut meningkat signifikan karena melihat kondisi pasar global yang kekurangan pasokan chip.

Dengan peningkatan investasi ini, TSMC berharap bahwa mereka akan mampu memenuhi kebutuhan chip di pasar global secara berkelanjutan.

Baca Juga: Penyuplai Chip iPhone TSMC Segera Buka Pabrik Chip di Arizona

Menanggapi permasalahan ini, Executive Officier TSMC CC Wei menyatakan bahwa perusahaannya akan bekerja seoptimal mungkin demi mengantisipasi adanya kelangkaan chip di pasar global.

C.C Wei membagikan catatan yang berisi bahwa perusahaan TSMC telah berjalan lebih dari 100% selama 12 bulan terakhir.

Mereka juga mengklaim telah memperkerjakan ribuan karyawan baru dan membangun beberapa pabrik baru untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Namun, permintaan chip tetap melebihi stok pasokan chip yang ada.

Baca Juga: Apple Minta TSMC Naikkan Produksi A13 Demi Penuhi Permintaan iPhone 11

Bagaimana tanggapan kalian tentang upaya TSMC untuk memenuhi tingginya permintaan chip ini? Tulis di kolom komentar ya! (*)

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular