Kebijakan App Tracking Transparency kembali menuai protes dari beberapa perusahaan global.
Melansir dariFinancial Times, 9 asosiasi perusahaan asal Jerman mengajukan protes kepada pemerintah Jerman terkait kebijakan App Tracking Transparency.
9 asosiasi perusahaan asal Jerman ini bergerak di bidang media,teknologi, dan periklanan yang sangat bersinggungan dengan kebijakan App Tracking Transperancy.
Baca Juga: Apple Luncurkan ATT, LinkedIn Tak Lagi Gunakan IDFA di perangkat iOS
Secara umum, asosiasi perusahaan asal Jerman mengeluhkan bahwa pendapatan iklan turun hingga 60% karena kebijakan App Tracking Transparency.
Mereka juga mengklaimbahwa App Tracking Transparency mempersulit pihak ketiga untuk mengumpulkan data yang mereka butuhkan untuk memasang iklan.
Selain itu, asosiasi perusahaanJerman menuduh Apple melakukan penyelewengan karena menerapkan perubahan pengaturan privasi iPhone yang merugikan pasar iklan mereka.
Baca Juga: Google Akan Rilis Kebijakan Privasi Play Store, Mirip Privasi iOS 9!
Lalu, bagaimana tanggapan Apple terkait komplain ini?
Apple belum menanggapi komplain dari beberapa perusahaan Jerman ini secara khusus.
Namun dari pernyataan-pernyataan sebelumnya, Apple sepertinya tetap meneruskan pengembangan App Tracking Transparency di perangakat iPhone dan iPad mereka.
Pengembangan App Tracking Transparency ini bertujuan untuk menjaminkeamanan privasi dan data pengguna.