Follow Us

Jony Ive Masih Terlibat Dalam Pembuatan Desain iMac M1

Bagus Hernawan - Senin, 31 Mei 2021 | 11:31
iMac M1
Apple

iMac M1

Apple Fanboy pasti kenal dengan nama Jony Ive. Mantan petinggi desain di Apple ini telah berhenti bekerja dan memulai karir firma desain buatan sendiri pada tahun 2019.

Namun ada kabar menarik yang beredar seputar Jony Ive dan produk Apple yang beberapa waktu lalu sudah dikenalkan yaitu iMac M1.

Komputer iMac M1 yang punya iklan mirip iMac G3 generasi pertama, ternyata termasuk salah satu karya desain dari Jony Ive.

Hal ini diungkapkan oleh Wired dalam review iMac M1 yang mereka bagikan.

Jony Ive memang sudah keluar dari Apple di tahun 2019, sedangkan iMac M1 baru dikenalkan pada tahun 2021.

Baca Juga: iFixit Bongkar iMac M1, Bahas Beberapa Detail Rahasia dan Penting!

Wired menjelaskan bahwa komputer atau perangkat keras lainnya memang memakan waktu perancangan yang cukup lama dan tidak jarang hingga beberapa tahun.

Jadi meskipun Ive telah meninggalkan perusahaan sejak 3 tahun lalu, ternyata hasil desain buatannya masih terus ada di produk terbaru Apple terbaru.

Jony Ive was involved in the design of this new iMac, despite having left Apple back in 2019. Hardware design is a long process, so perhaps it’s not surprising that Ive’s fingerprints are all over this new desktop. But, interestingly, Apple would not confirm or deny if he worked on the 2021 iMac after he left the company – just that he had worked on it.

Baca Juga: Setahun Berhenti dari Apple, Jony Ive Kerjasama dengan Airbnb

Bagi kamu yang belum tahu, iMac M1 mengusung desain yang sepenuhnya baru setelah belasan tahun Apple menggunakan desain iMac lawas.

Hal paling menarik dari iMac M1 adalah penggunaan CPU Apple M1, hadir dalam 7 warna, bodi ekstra tipis hanya setebal 2 buah iPad Pro dan juga power connector yang ada di bagian luar mesin utama.

Apakah kamu berencana membeli iMac M1? Komputer iMac M1 dijual dengan harga mulai dari $1299. Belum ada bocoran mengenai tanggal penjualan resmi iMac M1 di Indonesia, kita tunggu saja ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular