Follow Us

iFixit Bongkar iMac M1, Bahas Beberapa Detail Rahasia dan Penting!

Bagus Hernawan - Jumat, 28 Mei 2021 | 13:25
Teardown iMac M1
iFixit

Teardown iMac M1

Komputer iMac M1 telah dikenalkan bulan lalu dengan CPU Apple M1, desain bodi baru dengan 7 pilihan warna dan beragam hal menarik lainnya.

Laman iFixit yang dikenal selalu membagikan tutorial untuk perbaikan dan membongkar produk Apple, telah membuat konten iMac 24 inci M1 Teardown alias bongkar habis iMac M1.

Dalam catatan yang dibagikan iFixit, ada beragam detail menarik seputar iMac M1 yang bisa kamu simak dari catatan di bawah ini.

Pertama, iMac M1 menggunakan bodi kaca secara keseluruhan dan membuatnya sebagai panel kaca utuh di bagian depan. Hal ini mempermudah proses bongkar karena cukup melepaskan layar depan saja yagn menempel dengan lem.

Bicara lem, iMac M1 masih menggunakan perekat alias adhesive seperti iMac generasi sebelumnya yang cukup mudah dilepas.

Dari catatan iFixit, produk Apple yang paling susah dibongkar adalah perangkat iPad karena menggunakan perekat yang sangat kuat.

Setelah membuka panel layar dengan resolusi 4,5 K ini, iFixit menunjukkan detail mesin dari iMac M1.

Ukuran mesin utama alias logic board dari iMac M1 disebut sebagai mesin iMac paling kecil yang pernah dirilis Apple. Ukurannya tidak jauh berbeda dengan MacBook Air M1. Namun bedanya iMac M1 menggunakan pendigin kipas sementara MacBook Air M1 tidak menggunakan kipas sama sekali.

Teardown iMac M1
iFixit

Teardown iMac M1

Masih membahas kipas, iFixit mencatat bahwa iMac M1 menggunakan sebuah kipas pendingin untuk spek paling rendah. Sedangkan spek tengah dan lebih tinggi, menggunakan 2 kipas agar pendinginan semakin maksimal.

Speaking of air, our mid-tier iMac comes with two small fans (vs. just one in the base model). This marks the first dual-fan setup in an M1 machine—which ought to be more than enough, considering how well the completely fanless M1 MacBook Air seems to perform with the exact same chip.

Baca Juga: iFixit Bongkar AirTag, Ungkap Desain Kompak Hingga Speaker Canggih

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular