Follow Us

Jaga Pengguna Tidak Kepanasan, Headset AR/VR Apple Sematkan Pendingin

Martinus Aditama - Jumat, 18 Juni 2021 | 16:32
Ilustrasi pengguna Headset AR/VR
Pixabay

Ilustrasi pengguna Headset AR/VR

Sebuah kabar terbaru datang dari Headset AR/VR Apple yang menurut informasi bakal mempunyai sebuah fitur khusus.

Fitur khusus yang akan disematkan Headset Augmented Reality/Virtual Reality Apple ini adalah sebuah teknologi pendingin.

Dengan adanya teknologi pendingin ini, Apple berharap pengguna tidak akan merasa kepanasan saat menggunakan Headset AR/VR mereka.

Baca Juga: Apple Patenkan Detail Headset VR/AR Dengan Sensor Tracking dan Gesture

Sementara itu, kabar mengenai Apple yang akan menyematkan sebuah teknologi pendingin pada Headset AR/VR mereka ini pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten ini dengan sebutan "teknologi pendingin untuk perangkat yang dipasang di kepala".

Meskipun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari gambar serta penjelasan yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten ini terkait dengan adanya teknologi pendingin pada Headset AR/VR Apple.

Lalu, seperti apa gambar serta penjelasan yang ada di paten USPTO tersebut?

Dalam paten tersebut, dijelaskan bahwa Headset AR/VR Apple akan memiliki teknologi pendingin yang memanfaatkan sirkulasi udara.

Secara sederhana, cara kerjanya mirip seperti AC (Air Conditioner) yang memanfaatkan udara bebas untuk kemudian diubah menjadi hawa dingin.

Selain berguna untuk membuat pengguna tidak kepanasan, sistem pendingin ini pun memiliki fungsi lain, yaitu untuk menjaga temperatur Headset AR/VR Apple.

Source : Apple Insider

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest