Follow Us

Apple Dilaporkan Wajibkan Karyawan Pasang Kamera di Badan Saat Bekerja

Gama Prabowo - Rabu, 07 Juli 2021 | 15:30
Para karyawan Apple di Apple Tower Theatre.
Apple Newsroom

Para karyawan Apple di Apple Tower Theatre.

Apple nampaknya ingin membenahi sistem kerja karyawan agar tak terjadi kebocoran informasi tentang pengembangan produk-produknya.

Melansir dari Kompas Tekno, sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple akan mewajibkan sejumlah karyawannya untuk memasang kamera di badan saat bekerja.

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi kebocoran informasi dan menjaga kerahasiaan dari produk yang tengah dikembangkan perusahaan.

Baca Juga: Bocor di Internet, Beginilah Tampilan Prototipe Apple Watch Series 3

Dalam sebuah video yang diunggah di channel Youtube Front Tech Page, Jon Prosser mengungkapkan bahwa sejumlah karyawan Apple diharuskan diwajibkan untuk memakai kamera tubuh.

Jon Prosser menyebutkan bahwa kamera yang digunakan berjenis Axon Body 2 yang kerap digunakan oleh anggota Polisi saat bertugas.

Kebijakan ini merupakan langkah baru yangtelah diambil Apple untuk memastikan bahwa tak ada informasi rahasia soal produk ke tangan leaker atau pembocor.

Tampilan kamera Axon Body 2 di seragam Polisi
TechCrunch

Tampilan kamera Axon Body 2 di seragam Polisi

Melansir dari Cult of Mac, kebijakan penggunaan kamera tubuh diduga hanya berlaku untuk tim produk Apple, terutama bagi karyawan yang memiliki aksses lebih dan bertanggung jawab atas beberapa perangkat Apple.

Sedangkan untuk karyawan di tim lain yang tak berhubungan dengan produk, mereka tak diwajibkan untuk menggunakan kamera di tubuh saat bekerja.

Baca Juga: Apple Perpanjang Kerja Sama dengan (RED) Hingga Desember 2021

Sudah menjadi rahasia umum bahwa informasi tentang produk-produk Apple kerap bocor di internet.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest