Follow Us

Dorong Produktivitas dari Rumah, Berikut Rekomendasi Peralatan Kerja yang Wajib Dimiliki

Fathia Yasmine - Senin, 06 September 2021 | 09:34
Ilustrasi ruangan kerja di rumah
Dok. Shutterstock

Ilustrasi ruangan kerja di rumah

Memasuki penghujung 2021, bekerja dari rumah telah berubah menjadi kebiasaan baru. Selain disebabkan oleh pandemi yang belum mereda, bekerja dari rumah juga dianggap memiliki banyak keunggulan daripada bekerja di kantor.

Alih-alih harus bangun lebih awal dan menerjang macet, Anda bisa menghemat waktu, uang, dan tenaga ketika bekerja dari rumah. Untuk masalah outfit, pakaian apa saja bisa digunakan untuk bekerja di rumah. Kondisi ini tentu tidak bisa dinikmati ketika bekerja di kantor.

Di samping kedua poin tersebut, fleksibilitas kerja pun menjadi salah satu alasan mengapa bekerja dari rumah disukai banyak orang. Asalkan pekerjaan selesai tepat waktu, lokasi kerja dan waktu pengerjaan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Meski begitu, bekerja dari rumah juga tidak lepas dari berbagai tantangan. Dua tantangan yang umum dikeluhkan adalah produktivitas dan motivasi.

Baca Juga: Apple Tunda Peluncuran Fitur Pendeteksi Konten Sensitif, Ini Alasannya

Jika masalahnya adalah fasilitas kerja seperti MacBook yang sudah lawas atau kurang mumpuni, Anda bisa menggantinya dengan MacBook M1 atau iMac keluaran terbaru.

Namun, produktivitas dan motivasi tidak hanya disebabkan oleh persoalan perangkat. Suasana kerja yang kerap sulit dibangun karena suasana rumah yang identik dengan tempat beristirahat sering menjadi sebabnya.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa membangun suasana kerja lewat berbagai beberapa perlengkapan penunjang berikut ini.

Meja yang luas

Membangkitkan suasana kerja bisa dimulai dengan meja yang luas dan nyaman. Di samping tampilannya yang bagus, meja harus bisa disesuaikan dengan kebutuhan sang pengguna. Misalnya untuk pekerjaan administrasi, Anda bisa mencari meja yang memiliki banyak laci atau kompartemen.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Stiker Money Heist, Begini Cara Downloadnya

Namun, bila Anda merupakan orang yang senang berpindah tempat, pastikan Anda membeli meja yang dapat dilipat atau disesuaikan tingginya. Agar lebih awet, Anda bisa mempertimbangkan bahan kayu yang kokoh.

Editor : Sheila Respati

Latest