Follow Us

Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 13?

Adham Somantrie - Selasa, 28 September 2021 | 14:54
iPhone 13 Pro
Apple

iPhone 13 Pro

Beberapa minggu lalu, Apple telah meluncurkan berbagai produk barunya termasuk lini iPhone 13 yang mengusung 4 model seperti tahun lalu. Banyak yang bilang kalau upgrade iPhone tahun ini kurang signifikan, seperti meluncurkan iPhone 12S.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk melakukan upgrade dari iPhone 12 ke iPhone 13, mungkin sebaiknya tidak perlu terburu-buru untuk segera mendapatkan smartphone dari Apple itu.

Terutama jika Anda masih belum yakin fitur-fitur baru tersebut cukup bermanfaat atau berpengaruh signifikan dalam pemakaian Anda.

Selain saat ini belum tersedia resmi di Indonesia yang menyebabkan iPhone 13 yang Anda beli di luar negeri tidak dapat digunakan langsung di sini tanpa melakukan registrasi IMEI (dan membayar pajak serta bea masuk), berikut beberapa alasan yang mungkin perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukan upgrade iPhone 12 Anda ke iPhone 13.

Jadi, apa yang akan Anda dapatkan jika melakukan upgrade ke iPhone 13?

iPhone 13 dan iPhone 13 mini

iPhone 13
Apple

iPhone 13

Setiap tahun iPhone akan mengusung prosesor baru yang lebih cepat. Kali ini, iPhone 13 mengusung Apple Silicon A15 Bionic.

Selisih satu generasi walau tidak sedikit, namun terlalu naif jika buru-buru memutuskan upgrade hanya karena hal ini. Kecuali memang Anda membutuhkan tenaga yang benar-benar kuat di iPhone. Jika tidak, mungkin bisa ditunda dulu upgrade iPhone sampai tahun depan.

Walau kameranya kurang lebih sama, iPhone 13 menawarkan fitur cinematic mode dan juga stabilisasi video yang lebih baik dengan fitur sensor-shift OIS.

Alasan lain upgrade iPhone 13 adalah ketersediaan opsi storage atau penyimpanan 512GB. Untuk Anda yang saat ini sudah menggunakan kapasitas 256GB dan sudah penuh, Anda dapat mempertimbangkan untuk upgrade ke iPhone 13.

Namun, jika Anda melakukan upgrade iPhone dengan kapasitas yang sama. Sepertinya rencana belanja kali ini perlu ditinjau ulang.

Baca Juga: (Rumor) iPhone 13 Series Akan Meluncur Lebih Cepat di Indonesia

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular