Follow Us

Ferrari Jalin Kerjasama dengan LoveFrom, Perusahaan Desain Jony Ive

Bagus Hernawan - Selasa, 28 September 2021 | 15:12
Jony Ive

Jony Ive

Jony Ive sebagai mantan Chief Design Officer di Apple telah mendirikan firma desain bernama LoveFrom dan mulai menggaet beragam klien beken.

Tahun lalu LoveFrom telah bekerja sama dengan Airbnb untuk beragam hal seputar desain dan ide kreatif.

Kini dalam pengumuman terbaru, Jony Ive melalui LoveFrom telah menjalin kerja sama dengan Ferrari.

Lebih tepatnya Ferrari melalui perusahaan utamanya, Exor resmi menjalin kerja sama kreatif untuk beberapa tahun ke depan bersama LoveFrom.

Exor N.V. (“Exor”), the leading diversified holding company controlled by the Agnelli family, and Ferrari N.V. (“Ferrari”) announce a long term, multi-year collaboration with Sir Jony Ive and Marc Newson at the creative collective LoveFrom.

Baca Juga: Jony Ive Masih Terlibat Dalam Pembuatan Desain iMac M1

Dikutip dari laman Ferrari Corporate, kemitraan baru ini akan menyatukan kinerja dan keunggulan legendaris Ferrari dengan pengalaman dan kreativitas LoveFrom.

Selain dengan Ferrari, LoveFrom juga akan banyak mendapatkan kesempatan untuk melakukan eksplorasi proyek kreatif dengan Exor.

Sebagai tambahan, Jony Ive juga akan bergabung dengan Dewan Mitra Exor.

John Elkann, Chairman dan Chief Executive di Exor dan Chairman di Ferrari mengatakan, “Dalam membangun perusahaan yang hebat, kami juga percaya dalam membangun kemitraan yang hebat. Segera setelah LoveFrom didirikan, kami mulai berbicara dengan Jony dan Marc tentang peluang untuk menggabungkan kreativitas mereka yang terkenal di dunia dengan kami, dengan cara yang saling melengkapi dan bertahap."

Baga Juga: Setahun Berhenti dari Apple, Jony Ive Kerjasama dengan Airbnb

Marc Newson dan Jony Ive memberikan tanggapan berikut ini:

“Kami telah berteman dengan John selama bertahun-tahun dan sangat mengagumi wawasan dan visinya. Kami sangat senang dapat memulai kolaborasi jangka panjang yang penting dengan Ferrari dan Exor secara lebih luas. Sebagai pemilik dan kolektor Ferrari, kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan perusahaan luar biasa ini dan khususnya dengan tim desain yang dipimpin oleh Flavio Manzoni."

Bagi kamu yang belum tahu, Jony Ive berhenti kerja di Apple setelah hampir 30 tahun.

Jabatan terakhir yang dia pegang adalah Chief Design Officer. Beragam produk Apple telah diciptakan Ive bersama tim desain di Apple. Ratusan paten dan hal penting lain seputar desain dan teknologi Apple juga tetap dipegang Ive sebagai pendapatan via royalti hingga hari ini.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular