Follow Us

Apple Ajukan Banding Terkait Kasus Epic Games, Tak Ingin Rugi!

Gama Prabowo - Senin, 11 Oktober 2021 | 15:24
Ilustrasi Apple vs Epic Games
Macrumors

Ilustrasi Apple vs Epic Games

Gonzalez Rogers sebagai hakim pengadilan distrik federal California telah menyampaikan putusannya terkait masalah Epic Games vs Apple pada akhir September lalu.

Kendati demikian, putusan hakim nampaknya tak memuaskan bagi kedua pihak, baik Epic Games dan Apple.

13 September lalu, Epic Games telah melayangkan banding terhadap putusan hakim pengadilan California untuk memperjuangkan sistem 'direct payment' di App Store.

Setelah Epic Games, akhir pekan lalu Apple juga mengajukan banding terhadap putusan hakim Gonzalez untuk menunda penerapan sistem pembayaran pihak ketiga untuk aplikasi-aplikasi di App Store.

Baca Juga: Keuntungan App Store dari Game Capai Rp121 T, Sony & Nintendo Kalah!

Sebagai informasi, putusan hakim Gonzalez menolak seluruh tuntutan Epic Games dan mewajibkan perusaahan tersebut untuk membayar 3,6 juta US Dollar kepada Apple atas tindakannya yang memberlakukan pembayaran pihak ketiga di luar aplikasi.

Kemudian, Pengadilan federal California memutuskan bahwa pemerintah negara bagian diminta untuk membuat peraturan agar App Store tak menjalankan model bisnis anti-persaingan.

Apple juga diminta untuk merubah kebijakan sistem pembayaran pihak ketiga App Store yang dianggap memberatkan pengembang aplikasi dan konsumen.

Banding dari Apple akan didengar oleh hakim pada bulan November mendatang.

Dengan pengajuan banding tersebut, perintah untuk merubah kebijakan sistem pembayaran pihak ketiga di App Store ditunda.

Awalnya, perubahan kebijakan sistem pembayaran pihak ketiga di App Store dijadwalkan mulai berlaku 9 Desember 2021.

Melansir dari 9to5mac, banding yang diajukan oleh Apple bisa menunda pelaksanaan putusan hingga bertahun-tahun.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular