Follow Us

Rating Apple Podcast di App Store Melonjak Tinggi, Pakai Booster?

Gama Prabowo - Minggu, 21 November 2021 | 13:44
Logo Apple Podcast
TechCrunch

Logo Apple Podcast

Akhir September lalu, Apple mulai mengizinkan pengguna untuk memberikan rating dan komentar terhadap aplikasi besutan Apple.

Kebijakan tersebut memungkinkan pengguna untuk memberikan penilaian terhadap aplikasi seperti Apple Podcast, Apple Music, Apple News, dll.

Dari sekian banyak aplikasi besutan Apple, Apple Podcast mempunyai rating dan komentar paling buruk di saat awal peluncuran kebijakan penilaian aplikasi Apple tersebut.

Awal Oktober lalu, Apple Podcast mempunyai rating sangat rendah yaitu 1,8 oleh 1.000 penilai di App Store.

Namun anehnya kini rating aplikasi Apple Podcast tiba melonjak tinggi dari 1.8 menjadi 4.7 dalam waktu sekitar 1 bulan saja.

Hal ini cukup aneh mengingat bahwa Apple tak memberi update major di aplikasi Apple Podcast ataupun merombak sistem layanannya.

Lalu, bagaimana bisa rating Apple Podcast melonjak begitu tinggi hanya dalam waktu singkat dan tanpa update terbaru? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Kosta Eleftheriu sebagai pengamat aplikasi menduga Apple menggunakan sebuah 'manipulasi' untuk meningkatkan rating Apple Podcast di App Store.

Dalam tweetnya, Kosta menduga bahwa Apple mengimplementasikan permintaan untuk memberi rating Apple Podcast tepat setelah acara podcast selesai.

Hal tersebut menyebabkan kesalahan persepsi dalam pemberian rating, karena mereka pada dasarnya ingin memberi rating acara Podcastnya, bukan aplikasinya.

Rating Apple Podcast

Rating Apple Podcast

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular