Follow Us

Twitter Jual Platform Iklan 'MoPub' karena Kebijakan Privasi Apple

Gama Prabowo - Selasa, 04 Januari 2022 | 17:06
Twitter

Twitter

Twitter resmi menjual platform periklanan mobile (mobile advertising), MoPub.

Melansir dari TechCrunch, Twitter telah merampungkan penjualan MoPub kepada pengembang game mobile dan software marketing AppLovin pada 3 Januari lalu.

Platform iklan MoPub terjual dengan harga USD 1.05 miliar atau sekitar Rp 15 Triliun.

Kesepakatan penjualan MoPub sebenarnya telah diumumkan pada Oktober 2021 lalu.

Namun, Twitter dan AppLovin baru merampungkan transaksi tersebut pada 3 Januari 2022.

Baca Juga: Cara Membuat Twitter Wrapped di iOS dan macOS, Tren Baru Nih!

Twitter sendiri menjual MoPub dengan sejumlah alasan yang kuat.

Melansir dari 9to5mac, penjualan MoPub turut dipengaruhi oleh kebijakan privasi Apple yang rilis pada April 2021.

Di bulan April 2021, Apple meluncurkan fitur App Tracking Transparency di platform iOS 14.

Penerapan fitur App Tracking Transparency di platform iOS berdampak besar terhadap dunia periklanan digital.

App Tracking Transparency dapat mencegah aplikasi melacak data pribadi pengguna tanpa sepengetahuan mereka.

Data pribadi yang dimaksud adalah lokasi, usia, informasi kesehatan, kebiasaan berbelanja, dan browsing history yang bisa menjadi data penting bagi pengiklan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest