Follow Us

Instagram Luncurkan Fitur Berlangganan Baru untuk Kreator

Gama Prabowo - Kamis, 20 Januari 2022 | 15:51
Fitur layanan berlangganan di Instagram

Fitur layanan berlangganan di Instagram

Instagram kembali berupaya untuk meluncurkan layanan yang mempermudah konten kreator di platformnya.

Hari ini (20/1/2022), Instagram meluncurkan fitur berlangganan (subscription) yang akan mempermudah konten kreator dalam menghasilkan uang dari konten-konten mereka.

Dengan fitur berlangganan, pengguna bisa mendukung konten kreator favorit mereka dengan cara mengaktifkan langganan berbayar.

Nantinya, pengguna akan mendapatkan konten-konten eksklusif setelah membayar biaya berlangganan yang ditetapkan oleh konten kreator.

Instagram mengatakan bahwa fitur berlangganan juga dapat dimanfaatkan oleh kreator untuk mendekatkan diri dengan followers setia melalui konten-konten eksklusif.

Untuk menikmati fitur berlangganan, konten kreator harus melakukan "unlock" tombol berlangganan (subscribe) di halaman profil mereka.

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh konten kreator untuk mengaktifkan fitur berlangganan.

Sayangnya, Instagram masih belum membagikan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh konten kreator Instagram untuk mengaktifkan fitur berlangganan.

Berdasarkan kabar sebelumnya, konten kreator Instagram harus memiliki akun verified dan jumlah followers tertentu untuk bisa mengaktifkan fitur berlangganan.

Baca Juga: Instagram Uji Coba Swipe Vertical di Stories, Mirip IG Reels

Melansir dari situs Instagram Business, terdapat 3 pilihan layanan berlangganan yang bisa dimanfaatkan oleh konten kreator.

1. Subscriber Stories

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular