Follow Us

Apple Kerjakan HomePod dengan Baterai, Kenapa Tidak Pernah Rilis?

Bagus Hernawan - Selasa, 18 Januari 2022 | 11:44
HomePod Mini
Apple Newsroom

HomePod Mini

HomePod adalah smart speaker buatan Apple yang pernah dikenalkan tahun 2018. Selanjutnya Apple merilis penerusnya yaitu HomePod mini pada tahun 2020 dengan ukuran lebih kecil.

Satu hal yang menjadi kesamaan dari 2 perangkat tersebut adalah HomePod diciptakan sebagai smart speaker yang menggunakan sumber tenaga dari listrik.

Apple tidak menciptakan HomePod sebagai smart speaker portabel. Padahal semua merek pesaing mereka sudah memiliki produk smart speaker dengan sistem baterai yang mudah dibawa kemana-mana.

Namun ternyata Apple pernah mengerjakan HomePod dengan sistem baterai beberapa tahun lalu.

Dikutip dari 9To5Mac (via Power On Newsletter), Apple pernah mengerjakan atau membuat purwarupa smart speaker yang menggunakan baterai.

Sayangnya produk tersebut tidak pernah rilis atau tidak selesai dikerjakan.

Baca Juga: HomePod mini Segera Tersedia di Lebih Banyak Negara Sepanjang 2022

HomePod Mini Blue
Apple

HomePod Mini Blue

Menurut Mark Gurman dalam Power On Newsletter, Apple merasa speaker di iPhone dan iPad saat itu sudah menghasilkan kualitas audio sangat baik.

Apple disebut lebih suka agar konsumen menggunakan speaker di iPhone dan iPad sebagai gadget yang menggunakan baterai dan bisa dibawa kemana saja, daripada harus membeli speaker portabel yang lebih murah.

Namun Gurman juga menambahkan jika Apple ingin terjun ke dunia speaker portabel, sebaiknya produk tersebut dirilis di bawah merek Beats.

Sebelumnya Beats punya speaker portabel bernama Beats Pill+ yang rilis tahun 2018. Produk tersebut belum lama ini dinyatakan berhenti produksi dan kini Beats hanya fokus pada earphone nirkabel.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest