Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Pertahankan Gelar, Apple Jadi Brand Paling Berharga di Tahun 2022

Martinus Aditama - Kamis, 27 Januari 2022 | 18:46
Ilustrasi logo Apple di Apple Store 5th Avenue New York
pxfuel

Ilustrasi logo Apple di Apple Store 5th Avenue New York

Berbicara tentang perusahaan di dunia, tentunya tidak bisa dilepaskan dari nama Apple.

Apple telah konsisten memproduksi berbagai macam produk gadget selama berpuluh-puluh tahun.

Oleh karenanya, selama beberapa tahun terakhir Apple masuk nominasi Brand Finance Global 500.

Tidak hanya masuk nominasi, di tahun ini Apple secara resmi menggondol gelar "Most Valuable Brand" atau Brand paling berharga di dunia.

MenurutBrand Directory selaku pembuat nominasi tersebut, nilai perusahaan Apple di tahun 2022 menyentuh angka USD 355 Miliar (Rp 4970 Triliun).

Nilai tersebut naik 35% dibanding tahun lalu, yang mana Apple juga meraih gelar serupa di tahun 2021.

Penjualan iPhone menjadi penyumbang terbesar nilai tinggi perusahaan Apple di tahun 2022.

Tidak hanya itu, penjualan produk gadget lain seperti iPad generasi terbaru, iMac, dan AirTag turut memberikan kontribusi yang besar terhadap nilai perusahaan Apple.

Sementara itu, selain Apple masih ada sejumlah nama perusahaan lain yang masuk sepuluh besar daftarBrand Finance Global 500 tahun 2022.

Baca Juga: Kalahkan Amazon, Apple Jadi Nomor Satu di Daftar Most Valuable Brand

Berikut ini adalah 10 besar Brand paling berharga di dunia tahun 2021 berdasarkan daftarBrand Finance Global 500:

  1. Apple
  2. Amazon
  3. Google
  4. Microsoft
  5. Walmart
  6. Samsung
  7. Facebook
  8. ICBC
  9. Huawei
  10. Verizon
Lebih lanjut, Brand Directory juga turut menobatkan TikTok sebagai perusahaan paling berkembang di tahun 2022.

Source : 9to5mac

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x