Follow Us

Apple Music Replay 2022 Resmi Dibagikan: Kumpulan Musik Favorit Kamu!

Bagus Hernawan - Kamis, 17 Februari 2022 | 11:12
Apple Music Replay 2022
Apple

Apple Music Replay 2022

Apakah kamu seorang pengguna setia layanan Apple Music?

Mulai kemarin, pelanggan Apple Music akan menemukan playlist baru yang bernama Apple Music Replay 2022.

Sesuai dengan namanya, Apple Music Replay adalah Playlist yang dikurasi secara otomatis oleh Apple Music secara personal untuk setiap pengguna dengan isian berupa daftar musik yang paling sering kamu putar sepanjang tahun.

Dari penjelasan di Apple Support, Apple Music Replay akan menggunakan nomor tahun sesuai waktu kamu berlangganan Apple Music dan mendapatkan update tiap tahunnya.

Dengan Apple Music Replay, Anda dapat menghidupkan kembali musik yang paling berarti bagi Anda tahun ini. Dapatkan wawasan tentang artis dan album yang paling sering Anda putar. Dan dapatkan daftar putar dengan lagu-lagu terbaik Anda tahun ini - dan satu daftar putar untuk setiap tahun Anda berlangganan Apple Music.

Menemukan Apple Music Replay 2022

Langkah pertama untuk menemukan Apple Music Replay 2022 yaitu pastikan kamu sudah berlangganan Apple Music.

Setelah itu masuk ke aplikasi Music di perangkat iOS atau macOS. Akses tab Listen Now lalu scroll ke bagian paling bawah. Tampilan Apple Music Replay akan hadir di bagian paling bawah dan silakan masuk ke Apple Music Replay 2022.

Di dalam Apple Music Replay 2022, akan tampil Playlist berisi daftar musik yang paling sering kamu putar sepanjang tahun. Apple Music Replay 2022 juga akan terus diperbarui secara otomatis setiap pekan.

Kamu juga dapat menyimpan playlist yang dibuat Apple Music Replay dengan cara menekan tombol + di bagian kanan layar.

Baca Juga: Berkat Spatial Audio, Pendengar Apple Music Meningkat 4x Lipat

Cara Kerja Apple Music Replay

Apple Music Replay 2022
Apple

Apple Music Replay 2022

Apple menjelaskan bahwa daftar musik di Apple Music Replay menggunakan riwayat musik yang kamu dengarkan di Apple Music untuk kalkulasi lagu, album, dan artis terpopuler sepanjang tahun. Apple Music Replay juga menggunakan berbagai faktor lain untuk menentukan musik yang kamu dengarkan.

Mulai dari musik yang diputar harus menggunakan Apple Music dengan akun Apple ID kamu, Apple Music Replay tidak memenyertakan musik yang diputar di perangkat dengan Pengaturan “Gunakan Riwayat Mendengarkan” dimatikan, hanya menghitung musik yang termasuk dalam katalog Apple Music, menggunakan fitur Sync di Apple Music dan jumlah minimum pemutaran dan waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan lagu, artis, atau album.

Selain lewat aplikasi Music di perangkat iOS atau macOS dan tvOS, kamu juga bisa melihat daftar Apple Music Replay lewat website replay.music.apple.com.

Selamat mendengarkan Apple Music Replay 2022 ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest