Follow Us

Bos Instagram Ungkap Alasan Tidak Ada Aplikasi untuk Pengguna iPad

Bagus Hernawan - Senin, 28 Februari 2022 | 09:05
Instagram
MakeMac

Instagram

Sejak rilis pertama kali untuk pengguna iOS tanggal 6 Oktober 2010, Instagram belum pernah membuat aplikasinya tersedia untuk pengguna iPad.

Bahkan sekarang setelah 12 tahun Intagram hadir dan terus mengalami perubahan fitur dan tambahan lainnya, aplikasi Instagram for iPad masih tetap tidak juga hadir.

Apa alasannya? Adam Mosseri selaku bos Instagram mengatakan bahwa jumlah pengguna perangkat iPad bisa dibilang masih dianggap kurang untuk Instagram dan tidak menjadi prioritas.

Baca Juga: Instagram Bakal Merilis Fitur ‘Pin’ untuk Video Reels, Apa Fungsinya?

Percakapan Mosseri ini menjawab keluhan dari MKBHD seputar aplikasi Instagram untuk pengguna iPad yang tidak pernah dirilis selama ini.

Jawaban selanjutnya dari bos Instagram ini juga memberikan beberapa detail lain seputar Instagram dan para pesaingnya.

Menurut Mosseri, Instagram selalu memberikan update dukungan fitur di beragam platform lain secara rutin seperti di iOS, Android, akses di Instagram.com, Instagram Lite dan porsi paling besar adalah pengguna Android.

Instagram juga menemukan fakta bahwa pengguna mereka lebih banyak yang menggunakan fitur pesan di Instagram untuk saat ini dibandingkan membagikan Stories serta konten di Feed.

Hal tersebut erat hubungannya dengan pesaing mereka yaitu TikTok dan YouTube yang fokus pada fitur konten sosial media berbasis video.

Selanjutnya Mosseri juga menjelaskan bahwa tim pengembangan Instagram sebetulnya sangat sedikit, jauh di bawah prediksi banyak orang selama ini.

Baca Juga: Update Instagram Mendukung Mode Likes Baru di Instagram Stories

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest