Follow Us

Update watchOS 8.5 Hilangkan Fitur Fast Charging di Apple Watch 7?

Bagus Hernawan - Kamis, 31 Maret 2022 | 11:12
Apple Watch Series 7
Apple

Apple Watch Series 7

Perangkat Apple Watch Series 7 yang rilis tahun lalu mendapatkan fitur Fast Charging untuk mengisi baterai secara lebih cepat.

Namun di update watchOS 8.5 terbaru, kabarnya fitur ini mendadak hilang atau tidak dapat digunakan oleh sebagian pengguna.

Hal ini dilaporkan oleh banyak pengguna di forum Apple, 9To5Mac, MacRumors dan The Verge.

Karena masalah ini, para pengguna Apple Watch Series 7 hanya dapat mengisi baterai sekitar 5 persen dalam waktu sekitar 20 menit.

Padahal menurut catatan Apple, Fast Charging di Apple Watch Series 7 bisa mengisi baterai dari 0–80% dalam waktu 45 menit saja.

A couple of Reddit users claimed that the Watch would only charge roughly 5 percent in 15–20 minutes. Meanwhile, a user on Apple’s forum claimed the Watch only charged 5 percent in an hour. For context, Apple says an Apple Watch SE can get to 80 percent in 1.5 hours.

Baca Juga: Video Iklan iPhone 13 Pamerkan Baterai dan Durabilitas Ceramic Shield

Dikutip dari The Verge, mereka tidak menemukan masalah tersebut di perangkat Apple Watch Series 7 ukuran 41mm yang digunakan.

Pihak Apple juga belum memberikan penjelasan untuk keluhan Fast Charging di Apple Watch Series 7 tersebut.

Fitur Fast Charging di perangkat Apple Watch bisa dibilang cukup penting jika kamu ingin menggunakan fitur Sleep Tracking.

Karena setelah digunakan seharian dan menjelang tidur pasti baterai Apple Watch harus melakukang charging untuk digunakan semalaman.

Apple Watch Series 7 diklaim punya baterai yang dapat digunakan hingga 18 jam. Namun sayangnya dari penggunaan sehari-hari, biasanya performa baterai tersebut sulit dicapai.

Apakah kamu sudah menggunakan Apple Watch Series 7 dan mengalami masalah Fast Charging ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest