Netflix mulai bersiap untuk menghadirkan iklan di platformnya.
Berdasarkan laporan terbaru dari New York Post, Netflix akan mulai meluncurkan iklan di platformnya pada akhir tahun 2022.
Dalam laporan yang dikutip dari New York Postmenyebut kalau Netflix akan menghadirkan iklan pada kuartal 4 (Q4)2022.
Dalam catatan yang dikirim kepada karyawan Netflix dijabarkan pula jika pihak perusahaan akan menindak pelaku berbagi password di tiga bulan terakhir tahun ini.
Baca Juga: Netflix Akan Hadirkan Iklan untuk Harga Berlangganan yang Lebih Murah
Netflix mulai mendatangkan iklan karena mengalami penurunan pendapatan.
Pada laporan keuangan Netflix di kuartal pertama (Q1) 2022, perusahaan asal Amerika Serikat itu mengaku kehilangan sekitar 200 ribu pelanggannya.
Kehilangan tersebut disinyalir karena harga berlangganan yang cukup mahal dan adanya pelaku berbagi password Netflix.
Pasalnya banyak pengguna Netflix memanfaatkan fitur tersebut untuk berbagai password dengan teman-teman atau bahkan orang asing.
Alhasil, banyak dari mereka yang tidak serumah, bisa berbagi akun Netflix dengan mudah.
Sayangnya, perusahaan masih belum memberi tanggal pasti seputar kehadiran iklan di Netflix dan penindakan akun yang berbagi password Netflix.
Baca Juga: Netflix Siapkan Harga Lebih Mahal untuk Pengguna Tidak Serumah